5 Destinasi Jose Mourinho Selanjutnya, Real Madrid Paling Berpeluang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 51 2397836 5-destinasi-jose-mourinho-selanjutnya-real-madrid-paling-berpeluang-HeVpZ9S6ab.jpg Jose Mourinho saat berkemas dari kantornya di London. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

JOSE Mourinho baru saja dipecat Tottenham Hotspur pada Senin 19 April 2021. Namun, biasanya Jose Mourinho tak betah lama-lama menganggur.

Karena itu, juru taktik asal Portugal itu berpotensi kembali menangani sebuah klub maupun tim nasional dalam waktu dekat. Klub atau negara mana saja yang berpotensi menjadi destinasi Jose Mourinho selanjutnya?

Berikut 5 destinasi Jose Mourinho selanjutnya:

5. Glasgow Celtic

Glasgow Celtic

Klub raksasa Skotlandia ini memang tengah mencari pelatih baru. Mereka baru kehilangan Neil Lennon yang memilih mengundurkan diri. Mourinho pun layak masuk sebagai salah satu kandidat pengganti.

Reputasi Mourinho tentu diharapkan bis amengembalikan titel kepada Celtic. Hanya saja, ketertarikan Mourinho terhadap Celtic yang patut dipertanyakan, karena Liga Skotlandia tak pernah masuk dalam radarnya.

4. FC Porto

FC Porto

Setelah dipecat oleh tiga klub Liga Inggris, tampaknya sulit bagi Mourinho mendapat klub di Inggris lagi. Dia pun dikabarkan mempertimbangkan pulang ke Porto.

BACA JUGA: Dipecat 4 Klub, Jose Mourinho Terima Pesangon Rp1,57 Triliun

Terlebih juru taktik berusia 53 tahun itu memiliki kenangan manis bersama Porto di awal kariernya, yang mana salah satunya memberikan trofi Liga Champions 2003-2004. Terlebih pelatih Porto Sergio Conceicao dikabarkan bakal meninggalkan posisinya menuju klub besar lain.

3. Juventus

Juventus

Sudah bukan rahasia, Juventus berniat untuk mendepak Andrea Pirlo, karena gagal total. Mourinho pun menjadi alternatif yang tepat bagi Si Nyonya Tua untuk musim depan.

Apalagi kesuksesan terakhir Mourinho diraih, ketika mengangani tim Italia lainnya, Inter Milan. Pengalaman melimpah Mourinho sangat berbeda jika dibandingkan Pirlo.

2. Timnas Portugal

Timnas Portugal

Mourinho sudah bertahun-tahun dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Portugal. Tetapi, dia selalu menolak tawaran tersebut, karena komitmennya bersama klub asuhannya.

Apalagi posisi Fernando Santos di Timnas Portugal bisa saja berubah, tergantung hasil Piala Eropa 2020. Tentunya Jose Mourinho akan sulit untuk menolak tawaran itu, jika mendapat kesempatan.

1. Real Madrid

Real Madrid

Jose Mourinho bukanlah orang baru di tubuh Real Madrid. Mantan pelatih Chelsea itu sempat membesut Real Madrid pada 2010-2013.

Tentu yang paling diingat ketika Jose Mourinho membawa Real Madrid juara Liga Spanyol 2011-2012, sekaligus menghentikan dominasi Barcelona racikan Josep Guardiola.

“Mourinho? Selama tiga tahun ia bersama kami. Jose membantu kami dalam banyak hal dan kami harus mengucapkan terima kasih juga,” kata Florentino Perez.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini