Tertinggal 3 Angka dari Atletico, Real Madrid Belum Menyerah Kejar Trofi Liga Spanyol

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 46 2397205 tertinggal-3-angka-dari-atletico-real-madrid-belum-menyerah-kejar-trofi-liga-spanyol-iY8Q0AFyRJ.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, belum menyerah mengejar gelar juara Liga Spanyol. Juru taktik asal Prancis itu mengaku akan memburu trofi Liga Spanyol hingga batas maksimal.

Kemarin, Real Madrid bertandang ke markas Getafe. Dalam pertandingan di Stadion Alfonso Perez itu, Real Madrid menurunkan skuad apa adanya. Maklum, banyak pemain mereka mengalami cedera atau harus diisolasi akibat Covid-19.

Real Madrid

Akibatnya, Madrid tak bisa bermain maksimal, dan akhirnya laga berakhir imbang. Hal itu mengakibatkan Madrid tertahan di posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2020-2021 dengan poin 67. Mereka masih tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak.

Walau dalam keadaan tertinggal, Zidane mengaskan timnya masih akan mengejar titel juara. Dia yakin krisis pemain bakal berakhir dan Real Madrid segera mengejar lagi.

“Kami akan keluar dari situasi ini. Kami tak memiliki batas dan akan terus berjuang hingga akhir musim. Secara mental, kami baik-baik saja. Kami harus beristirahat dengan baik dan terus bergerak maju,” kata Zidane dikutip dari Marca.

BACA JUGA: Mengenal Format Liga Super Eropa, Kompetisi yang Diikuti 12 Klub Top

Karena stok pemain yang menipis, Zidane sampai harus membawa beberapa pemain dari akademi. Sebut saja nama seperti Victor Chust, Antonio Blanco dan Sergio Arribas.

Ketiganya bahkan diturunkan Zidane. Dia pun menilai permainan para pemain muda dari akademi sudah cukup bagus dan mereka bakal memiliki masa depan yang cerah.

Real Madrid

“Mereka memiliki masa depan yang cerah. Penampilan mereka sudah solid dan pemain yang sangat bagus. Chust juga bermain dengan baik. Pemain akademi selalu siap membantu dan mereka punya masa depan,” ujarnya.

Selanjutnya, Real Madrid akan bertandang ke markas Cadiz di lanjutan pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021 pada Kamis 22 April 2021 dini hari WIB. Kemenangan dijadikan bidikan demi menjaga jarak dengan Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini