Lawan Getafe, Rekor Tak Terkalahkan Real Madrid Apik meski Jadwal Padat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 46 2396674 lawan-getafe-rekor-tak-terkalahkan-real-madrid-apik-meski-jadwal-padat-4fpEQSkxyx.jpg Casemiro dan Thibaut Courtois. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid akan melakoni laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2020-2021 dengan bertandang ke markas Getafe, stadion Coliseum Alfonso Perez, Senin 19 April 2020 dini hari. Skuad Zinedine Zidane ingin melanjutkan tren positif meski menjalani jadwal yang padat.

Melawan Getafe menjadi laga kelima yang dilakoni Real Madrid pada bulan April (satu partai per tiga hari). Mereka sebelumnya menang melawan Eibar, Liverpool, Barcelona dan imbang melawan Liverpool di Inggris pada tengah pekan lalu.

Foto/Reuters

Tim asuhan Zidane telah menjalani 14 partai tanpa kekalahan, 11 di antaranya menang. Oleh karena itu, Zizou meminta anak asuhnya agar menjaga tren positif kemenangan.

Baca juga: Tak Ingin Terlena, Zinedine Zidane Minta Real Madrid Fokus Hadapi Getafe

“Anggota tim memiliki komitmen besar dan fokus untuk menghadapi satu partai berat seperti menghadapi tim Getafe,” ujar Zidane mengutip laman Real Madrid, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Bahagia di Juventus, Cristiano Ronaldo Takkan Kembali ke Real Madrid

“Hari demi hari kami akan terus berjuang dan bekerja keras. Kami tahu bagaimana menderita dan untuk bisa menang kami harus berjuang keras di dalam lapangan".

"Benar bahwa 10 hari yang telah dilalui ini sangat intens tetapi kami mengetahui situasi ini. Semangat kami tetap merupakan hal utama dan kami harus kembali membuat rekuperasi.

Harus tetap siap karena Getafe akan memberikan tantangan berat secara fisik. Ada tiga poin yang sedang dipertaruhkan dan kami akan mencoba untuk menang," paparnya.

Zidane tak bisa memainkan Casemiro dan Nacho karena sangsi. Sementara Mendy mengalami cedera soleus kaki kiri.

Foto/Reuters

Real Madrid kini menempati posisi kedua di klasemen Liga Spanyol. Mereka hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid sang pemuncak.

Namun, Barcelona menguntit di posisi ketiga. Poin mereka hanya selisih satu angka dari Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini