Barcelona Juara Copa del Rey, Koeman Geser Perburuan ke Liga Spanyol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 46 2396593 barcelona-juara-copa-del-rey-koeman-geser-perburuan-ke-liga-spanyol-oJ6H5xh1ni.jpg Ronald Koeman. (Foto/Reuters)

SEVILLA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman berhasil membawa timnya mengangkat trofi Copa del Rey 2020-2021 setelah menaklukkan, Minggu (18/4/2021). Pelatih asal Belanda itu kini mengeser buruannya ke Liga Spanyol.

Blaugrana menang telak 4-0 atas Athletic Bilbao di Stadion Olimpade Sevilla. Empat gol yang semuanya tercipta pada babak kedua dari Antoine Griezman dan Frenkie de Jong serta dua gol dari Lionel Messi.

Foto/Reuters

Selepas laga Koeman senang dengan pencapaian akan asuhnya. Hanya saja dia tidak pusa, dan ingin mengawinkan trofil Copa del Rey dengan Liga Spanyol.

Baca juga: Skuad Barcelona Antre Foto Bareng Lionel Messi dan Trofi Copa del Rey

"Kami bahagia sekali dan kami pantas memenangi paling sedikit satu trofi musim ini dan kami akan berjuang keras demi La Liga sampai pertandingan terakhir," kata dia menyitir Marca.

Baca juga: Barcelona Juara Copa del Rey, Lionel Messi Pemain Kedua Terbanyak Raih Trofi

"Klub ini pantas mendapatkannya. Ini hari menggembirakan untuk warga Catalan," tambah dia.

Persaingan papan atas klasemen Liga Spanyol sangat ketat. Atletico Madrid, Real Madrid berada di bawahnya, sementara Barcelona di peringkat ketiga. Ketiga tim hanya terpuat satu poin.

Tengah pekan mendatang, Barcelona akan menjamu Getafe. Setelah itu masih tujuh pertandingan liga tersisa untuk musim 2020-2021.

Pertemuan pada 8 Mei di Nou Camp verus Atletico disebut-sebut bisa menjadi laga penentu siapa yang menjuarai liga musim ini. Apakah trofi liga tetap bertahan di Madrid atau untuk pertama kali sejak 2019 pindah lagi ke Barcelona.

Sementara itu, Lionel Messi kini sudah 37 kali mengangkat trofi juara dalam berbagai turnamen dan kompetisi sepakbola yang diikutinya.

Foto/Reuters

Jumlah itu sama dengan yang diperoleh Andres Iniesta dan Maxwell, namun terpaut lima trofi dari Dani Alves. 

Ke-37 trofi yang Messi rebut itu terdiri dari sepuluh juara La Liga, tujuh Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Klub, satu medali emas Olimpiade dan satu Piala Dunia U-20.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini