McTominay Kritik Kinerja Wasit di Laga Tottenham Hotspur vs Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 12 April 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2393295 mctominay-kritik-kinerja-wasit-di-laga-tottenham-hotspur-vs-man-united-fU8d5ZOulA.JPG Scott McTominay dan Edinson Cavani di laga kontra Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

LONDON - Penggawa Manchester United, Scott McTominay memberikan kritik tajam atas kinerja wasit saat timnya bertamu ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 11 April 2021 malam WIB.

Pada laga tersebut, Setan Merah sejatinya mampu mencetak gol lebih dulu lewat Edinson Cavani. Namun, gol itu dianulir karena pada prosesnya McTominay dinilai melanggar Son Heung-min dalam sebuah duel. Wasit memberi keputusan setelah melihat tayangan VAR terlebih dulu.

 

"Secara pribadi saya bukan pemain yang mendukung penuh adanya VAR karena bagaimanapun wasit harus membuat keputusan. Itu adalah untuk tetap tenang. Semua orang membuat kesalahan dan itu adalah bagian tak terpisahkan dari sepak bola," ujar McTominay dilansir dari laman Manchester Evening, Senin (12/4/2021).

"Itu sungguh ketidakadilan tetapi Anda hanya harus melanjutkan permainan. Mendapatkan tiga poin dalam pertandingan yang sangat sulit itu menyenangkan," ujarnya lagi.

Baca juga: Gol Cavani Dianulir, Tottenham Laporkan Serangan Rasis Son Heung-min ke Liga Inggris

Kekecewaan juga sebelumnya disampaikan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, atas tindakan Son Heung-min di laga tersebut. Solskjaer merasa hal itu sangat merugikan bagi timnya.

Bukan hanya membuat gol Cavani dianulir wasit, tapi solskjaer merasa Man United mulai kehilangan tempo permainan sejak kejadian tersebut.

“Permainan telah benar-benar hilang. Itu adalah kesalahan yang jelas dan nyata,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Fox Sports, Senin (12/4/2021).

“Gol itu (yang dicetak Cavani pada menit ke-33) adalah gol yang sangat bagus. Saya benar-benar terkejut dengan reaksi wasit, hasil tinjauan VAR, dan tentu saja sikap yang ditunjukkan oleh Son,” lanjutnya.

 

"Kita semua seharusnya tidak tertipu. Bila anak saya terus terjatuh selama tiga menit dan butuh 10 rekan untuk membantunya bangun, dia tidak akan saya beri makan. Wasitlah yang tertipu," ujarnya lagi.

Meski demikian, Man United tetap berhasil mengatasi perlawanan Tottenham Hotspur. Paul Pogba dan rekan-rekan menang meyakinkan lewat skor akhir 3-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini