Alasan Harry Kane Sebaiknya Gabung Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 April 2021 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2393292 alasan-harry-kane-sebaiknya-gabung-man-united-8h2bKiXqAS.jpg Harry Kane dan Harry Maguire. (Foto/Reuters)

LONDON – Eks gelandang Manchester United, Roy Keane mengatakan alasan sebaiknya penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane menuju Old Trafford daripada bertahan di London. Dia menjelaskan bahwa kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut akan mendapatkan layanan terbaik dari duo gelandang apik Setan Merah.

Harry Kane tak berdaya saat Spurs dikalahkan Man United pada pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur. Pergerakannya yang selalui ditempel ketat Victor Lindelof dan Harry Maguire, membuat skuad Jose Mourinho takluk 3-1 dari tamunya.

Foto/Reuters

Kekalahan Spurs membuat mereka tertinggal enam poin dari West Ham, yang saat ini menempati tempat keempat, posisi terakhir menuju Liga Champions. Sementara Tottenham berada di peringkat ke-7 klasemen.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Tottenham Hotspur vs Manchester United

Sebelumnya, Kane memberi sinyal tak mau berkomitmen tentang masa depannya saat jeda internasional terakhir. Pada laporan minggu lalu, pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan akan hengkang jika Spurs tak mampu masuk empat besar.

Baca juga: Duo Manchester Siap Saling Sikut Berebut Jasa Harry Kane

Man United dikabarkan tertarik mendatangkan Harry Kane. Ketajamannya bisa mengisi kekosongan penyerang Man United, yang belum stabil.

Keane percaya bahwa Kane sangat ingin pindah ke Old Trafford. Apalagi dia mengetahui umpan dan visi Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

“Kane akan memikirkan gabung dengan Man United. Dengan layanan yang akan dia dapatkan, Kane pasti menyukai Man United. Saya pikir Kane menyukai United, saya hanya merasa bahwa dia menyukai Man United. Iut hanya firasat,” tuturnya.

Keinginan Kane untuk meninggalkan Spurs karena keputusasaannya untuk memenangkan trofi. Man United sendiri terakhir kali memenangkan trofi pada 2017, ketika diasuh Jose Mourinho. Setan Merah memenangkan Piala Liga Inggris dan Liga Eropa .

Foto/Reuters

Manchester City juga tertarik pada Kane dan akan memberikan kepastian yang lebih besar akan trofi. Namun, Keane yakin trofi akan datang di Old Trafford jika Kane bergabung.

"Jika Kane ada di tim United, trofi akan mengikutinya," pungkas Keane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini