Asnawi Mangkualam Ditarik Keluar, Ansan Greeners Takluk dari 10 Pemain Jeonnam Dragons

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 51 2392836 asnawi-mangkualam-ditarik-keluar-ansan-greeners-takluk-dari-10-pemain-jeonnam-dragons-vM4BxARZvr.jpg Asnawi Mangkualam. (Foto/K-League)

ANSAN Asnawi Mangkualam bermain sejak awal saat timnya, Ansan Greeners menyambut Jeonnam Dragons pada lanjutan K-League (kasta kedua Liga Korea Selatan),Minggu (11/4/2021). Hanya saja Ansan mengalami kekalahaan setelah Asnawi keluar lapangan.

Asnawi pada laga tersebut dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Kim Gil-sik. Dia kembali menempati posisi favortinya, sebagai wing back kanan. Pada laga sebelumnya, eks pemain PSM Makassar tersebut bermain di penyerang saat menjalani debut di Liga Korsel.

Foto/Instagram

Pada babak pertama kedua tim bermain sama kuat tanpa gol. Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-80, Asnawi ditarik keluar digantikan Tae-Gyu Ko.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Debut di Liga Korea, Ansan Greeners Tahan Busan IPark

Pergantian pemain tak membuat perubahan hingga waktu normal. Bahkan Ansan Greeners mendapat keuntungan setelah pemain Jeonnam, Soon-Hyeok Jang diusir wasit.

Baca juga: Ini Kata Asnawi Mangkualam Usai Debut Bersama Ansan Greeners

Hanya saja tim tuan rumah tak bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Ansan Greeners malah kebobolan pada menit ke-90+5, dan membuat laga berakhir dengan skor 1-0.

Penampilan Asnawi mendapat pantauan langsung dari pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong. Dia tampak sedang duduk di tribun penonton. Asnawi Mangkualam merupakan pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong ke pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik.

Kekalahan Ansan membuat mereka berada di posisi kelima dengan mengumpulkan delapan poin dari enam kali laga. Hasil didapat dari dua kemenangan, dua seri dan dua kekalahan.

Sementara pada laga ini menjadi pertandingan kedua bagi Asnawi Mangkualam bermain sejak awal di Liga Korsel. Sebelumnya dia bermain saat timnya bermain seri 1-1 dengan Busan IPark.

Asnawi menjalani laga perdananya di Korea Selatan saat Ansan Greeners bermain pada babak putaran keempat Piala FA Korel. Dia berada di lapangan saat timnya melawan Yangpyeong FC pada Minggu, 28 Maret 2021.

Foto/Instagram

Asnawi bermain penuh sebagai bek kanan. Dia tampil ngotot hingga membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Kim Gil-sik memuji penampilan Asnawi Mangkualam saat menjalani debut berama timnya. Dia meyakini penampilan Asnawi akan semakin berkembang.

“Saya pikir dia akan lebih baik di masa depan. Asnawi tidak kalah dengan pemain Korea dalam hal kecepatan dan daya juang,” kata dia saat itu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini