Kata Guardiola Man City Bisa Pecahkan Rekor Transfer, Erling Haaland Merapat?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 51 2389938 kata-guardiola-man-city-bisa-pecahkan-rekor-transfer-erling-haaland-merapat-OmpzqDPx4w.jpg Erling Haaland. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Pep Guardiola mengatakan klubnya, Manchester City bisa memecahkan rekor transfer dengan membeli pemain dengan nilai dari 100 juta pound. Pernyataannya datang di tengah spekulasi mengenai masa depan striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Sergio Aguero akan meninggalkan Stadion Etihad pada akhir musim ini. Kekosonan lini depan membuat sejumah media Inggris mengaitkan Erling Haaland akan berseragam The Citizens.

Foto/Reuters

Man City menjadi salah satu klub yang terboros dalam urusan belanja pemain selama beberapa tahun terakhir. Meski begitu, mereka belum memecahkan rekor transfer.

Baca juga: Jelang Man City vs Dortmund, Guardiola Tak Hanya Waspadai Erling Haaland

Pada transfer musim panas tahun lalu, Man City mendatangkan bek tengah, Ruben Dias ke Benfica. Mereka membayar tinggi untuk pemain asal Portugal tersebut, hanya saja nilai 64 juta pounds belum memecahkan rekor pembelian pemain saat ini.

Baca juga: Masih Cedera, Jadon Sancho Terancam Absen saat Dortmund Tandang ke Markas Man City

Rekor transfer pembelian pemain sejauh ini masih dipegang Neymar. Pemain asal Brasil itu memecahkan rekor saat pindah dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer 222 juta euro atau sekira 3,7 triliun.

Guardiola mengatakan bahwa klubnya akan memecahkan rekor pembelian. Namun, ha itu tidak akan terjadi di musim panas tahun ini.

"Sejauh ini klub telah memutuskan untuk tidak menghabiskan mendekati 100 juta pound untuk seorang pemain, atau lebih dari itu untuk seorang pemain," kata Guardiola mengutip Reuters, Selasa (6/4/2021).

"Mungkin di masa depan itu akan terjadi jika mereka memutuskan perlu meningkatkan tim untuk lima, 10 tahun ke depan."

Menurut sejumlah laporan media, Dortmund menuntut bayaran sekitar 180 juta euro untuk Haaland. Harga itu dinilai cocok untuk pemain berusia 20 tahun yang telah mencetak 33 gol di semua kompetisi musim ini.

Guardiola menolak mengenai masa depan penyerang asal Norwegia itu. Akan tetapi, dia mengakui kehebatan dan ketajaman Haaland dalam urusan mencetak gol.

Foto/Reuters

“Dia bisa mencetak gol dari sayap kanan, kiri, serangan balik, di dalam kotak," pungkasnya.

Manchester City akan menyambut wakil Jerman, Borussia Dortmund pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga berlangsung di Stadion Etihad pada Rabu, 7 April.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini