Menang Tipis atas Real Valladolid, Ronald Koeman Akui Permainan Buruk Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 46 2389961 menang-tipis-atas-real-valladolid-ronald-koeman-akui-permainan-buruk-barcelona-uZXrKIMbuv.JPG Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui timnya tak bermain baik saat menjamu Real Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Namun begitu, Barcelona masih mengamankan kemenangan atas Real Valladolid dengan skor 1-0.

Laga tersebut berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. Sayangnya, Barcelona kurang menunjukkan ketajaman saat mereka sangat membutuhkan tiga poin demi menempel Atletico Madrid di papan klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona vs Real Valladolid

Hal itu pun diakui Koeman ketika menyebut timnya bermain lambat dan kelelahan sejak babak pertama dimulai. Beruntung pada babak kedua para pemainnya mampu bangkit dan akhirnya sukses mencetak satu gol.

Baca juga Barcelona Kalahkan Valladolid Berkat Gol Telat Dembele

Gol tunggal Barcelona itu pun terjadi pada menit 90, ketika Ousmane Dembele sukses mengoyak jala Real Valladolid. Hal itu juga tidak lepas dari hilangnya satu pemain Real Valladolid, Oscar Plano pada menit 79 usai menerima kartu merah.

Baca juga Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Salip Madrid dan Dekati Atletico

“Kami kekurangan banyak di babak pertama. Kami tidak menekan mereka dengan sangat baik. Saya melihat Barcelona yang lambat dan lelah sejak awal,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Selasa (6/4/2021).

“Kami tidak mengontrol permainan. Jadi kami mengubah sistem dan meningkat di babak kedua,” tambahnya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami agak jauh dari level kami,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

“Real Valladolid melakukan pekerjaan yang baik dalam bertahan, tetapi Anda harus tahu bagaimana menderita dan saya pikir kami pantas menang,” imbuhnya.

Barcelona vs Real Valladolid

Berkat kemenangan tersebut, saat ini Barcelona menempati posisi dua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Mereka hanya berselisih satu poin dengan Atletico Madrid yang sukses menempati posisi puncak.

Selain itu, kemenangan ini membuat Barcelona tidak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di Liga Spanyol. 14 diantaranya, klub berjuluk Blaugrana itu sukses meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini