Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Borussia Dortmund di Perempatfinal Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2390022 prediksi-susunan-pemain-manchester-city-vs-borussia-dortmund-di-perempatfinal-liga-champions-c7vDAM3poZ.jpg Manchester City vs Borussia Dortmund (Foto: Laman resmi UEFA)

MANCHESTERManchester City akan menjamu Borussia Dortmund pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsug di Stadion Etihad pada Rabu 7 April 2021 dini hari WIB.

Meski laga ini tidak terlalu mendapat sorotan seperti Real Madrid vs Liverpool, tetapi pertandingan ini juga cukup menarik. Terlebih, Manchester City adalah salah satu tim kuat yang diprediksi bakal melaju jauh di Liga Champions musim ini.

Baca juga Man City Hadapi Dortmund dalam Bayang-Bayang Catatan Buruk

Karena itu, Manchester City bisa dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaik pada dini hari nanti. Meski Josep Guardiola cukup menyayangkan kekesalannya karena para pemain mengalami kelelahan, tetapi Man City tampaknya masih bisa mengandalkan skuad terbaiknya.

Baca juga Cara Borussia Dortmund Matikan Aliran Bola Man City

Pada lini belakang, Guardiola bisa memasang empat pemain bertahan terbaiknya yakni Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, dan Joao Cancelo. Pada lini tengah ada Rodri dan Ilkay Gundogan. Tentu saja, Gundogan akan menjadi andalan, mengingat kontribusi luar biasnya pada musim ini.

Manchester City

Untuk lini depan, Man City mungkin bisa mengandalkan empat pemainnya seperti Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Meski tak ada striker murni, tetapi Guardiola mungkin bisa membawa De Bruyne untuk tampil lebih maju ke depan.

Namun begitu, Dortmund juga tidak akan tinggal diam. Walau pada laga leg pertama ini akan menjadi tamu terlebih dahulu, tetapi skuad asuhan Edin Terzic itu memiliki hasrat besar untuk bisa memenangkan pertandingan ini.

Sayangnya, Dortmund tidak bisa membawa seluruh skuad utama karena dihantam badai cedera. Termasuk Jadon Sancho yang terpaksa melewatkan lawatan ke Inggris karena menderita cedera paha.

Seperti biasa, Dortmund akan mengandalkan kombinasi pemain muda dan berpengalaman dalam laga ini. Tentu saja, Dortmund akan mengharapkan kontribusi Erling Haaland yang telah menjadi mesin gol bagi Dortmund.

Borussia Dortmund

Untuk mendukungnya, Dortmund bisa memainkan Thorgan Hazard dan Marco Reus untuk membantu kinerja Haaland. Sementara di lini belakang, para pemain berpengalaman bisa diharapkan menjadi ujung tombak. Sebut saja seperti kehadiran Emre Can dan Mats Hummels.

Berikut prediksi susunan pemain Manchester City vs Borussia Dortmund

Manchester City XI (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Rúben Dias, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gündoğan; Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden; Kevin De Bruyne

Borussia Dortmund XI (4-3-2-1): Marwin Hitz; Emre Can, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Thomas Delaney, Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud; Thorgan Hazard, Marco Reus; Erling Haaland

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini