Man City Hadapi Dortmund dalam Bayang-Bayang Catatan Buruk

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2389947 man-city-hadapi-dortmund-dalam-bayang-bayang-catatan-buruk-JWnVQzPMIm.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City melawan Borussia Dortmund pada perempatfinal Liga Champions 2020-2021. The Citizens -julukan Man City- diunggulkan lolos ke semifinal, tetapi mereka punya catatan buruk di perempatfinal.

Man City lolos ke perempatfinal dalam tiga musim terakhir, tetapi mereka selalu gagal melangkah lebih jauh. Pada musim lalu, Man City gugur di perempatfinal setelah kalah 1-3 oleh Olympique Lyonnais yang lebih lemah dari mereka.

Man City (Foto: Reuters)

Kegagalan musim lalu cukup membuat pusing Pelatih Man City, Josep Guardiola. Kekalahan dari Lyon menghantui pikiran juru taktik asal Spanyol itu selama berminggu-minggu.

"Itu tetap di kepala saya selama berminggu-minggu. Saat itu, musim panas dan itu menyakitkan. Saya tidak dapat menyangkal itu,” kata Guardiola, mengutip dari Sports Mole, Selasa (6/4/2021).

BACA JUGA: Man City Jumpa Dortmund, Guardiola Waspadai Haaland

"Itu adalah pertandingan terakhir musim lalu dan kami ingin lolos, tetapi kami mengucapkan selamat kepada Lyon. Menerima, bahwa kami tidak melakukannya dengan baik atau tidak pantas untuk lolos,” ucap mantan juru taktik Barcelona itu.

BACA JUGA: Kata Guardiola Man City Bisa Pecahkan Rekor Transfer, Erling Haaland Merapat?

"Ya itu menyakitkan, tetapi apa yang bisa kami lakukan pada akhirnya? Setelah waktu yang singkat, 10 hari, kami bangun lagi dan bersiap untuk musim ini,” tuturnya.

Man City punya catatan buruk di perempatfinal, tetapi itu tidak membuat Guardiola menyerah sebelum bertanding. Dia menegaskan, bahwa Man City akan mencoba untuk lolos ke semifinal pada musim ini.

"Kami lolos ke Liga Champions dan kami di sini lagi, untuk mencoba lagi,” ujarnya.

Josep Guardiola (Foto: Premier League)

Skuad Man City lebih berkualitas ketimbang Dortmund, tetapi klub asal Jerman itu tidak mudah untuk ditaklukkan. Apalagi, Dortmund memiliki Erling Haaland yang sudah membuat 33 gol dan delapan assist pada musim ini.

Man Ciity harus bermain apik agar tidak kecolongan pada leg I yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB. Kemenangan pada leg I akan meringankan Langkah Man City saat bertandang ke markas Dortmund.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini