Jalani Debut di Liga Australia, Syahrian Abimanyu Gagal Antar Newcastle Jets Menang

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 April 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 51 2389676 jalani-debut-di-liga-australia-syahrian-abimanyu-gagal-antar-newcastle-jets-menang-ANvwgi4iWZ.jpg Syahrian Abimanyu. (Foto: Instagram/@newcastlejetsfc)

NEWCASTLE – Gelandang asal Indonesia, Syahrian Abimanyu, akhirnya menjalani laga debut bersama klub Australia, Newcastle Jets. Penampilan debutnya itu terjadi di laga Newcastle Jets vs Western United dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Australia 2020-2021.

Dalam laga yang digelar di Stadion McDonald Jones, Senin (5/4/2021) siang WIB itu, Syahrian Abimanyu tak langsung masuk daftar Starting XI Newcastle Jets. Dia harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Newcastle Jets vs Western United

Tepatnya di menit ke-88, sang pelatih, Craig Deans, menurunkan Syahrian Abimanyu. Penggawa Timnas Indonesia U-19 itu bermain menggantikan Matthew Millar.

Sayangnya, Syahrian Abimanyu belum bisa menunjukkan kontribusi besar kepada Newcastle Jets yang tengah berada dalam kondisi tertinggal kala itu. Alhasil, laga berakhir memilukan untuk Newcastle Jets yang kalah tipis dari Western United dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Susul Brylian Aldama, David Maulana Dikabarkan Gabung Klub Raksasa Kroasia HNK Rijeka

Satu gol Western United sendiri tercipta di awal laga, yakni tepatnya pada menit pertama. Gol cepat ini tercipta lewat aksi Lachlan Wales yang berhasil memanfaatkan umpan ciamik Dylan Pierias.

Meski begitu, debut Syahrian Abimanyu bersama Newcastle Jets tetap menjadi sorotan pencinta sepakbola di Tanah Air. Syahrian Abimanyu sendiri diketahui bergabung ke Newcastle Jets sejak Februari 2021.

Dia berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub asal Malaysia yakni Johor Darul Ta’zim (JDT). Di Newcastle Jets, Syahrian Abimanyu akan bermain hingga akhir musim 2020-2021.

Syahrian Abimanyu tak sendirian dalam menjalani masa peminjaman ini. Ada pemain lain dari JDT, yakni Liridon Krasniqi, yang juga ikut dipinjam oleh Newcastle Jets.

Newcastle Jets vs Western United

Tetapi, Liridon Krasniqi sudah lebih dahulu melakukan debut di Newcastle Jets. Pemain naturalisasi Malaysia itu total sudah bermain sebanyak empat kali, termasuk dalam laga ini.

Kekalahan Newcastle Jets dalam laga kontra Western United sendiri menambah penderitaan klub tersebut. Kini, mereka masih menghuni posisi 11 dari 12 tim yang berlaga di Liga Australia 2020-2021. Lantaran kalah, koleksi poin Newcastle Jets tak berubah, yakni baru mengantongi 11 poin dari 15 laga yang telah dijalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini