Hari Ini, Syahrian Abimanyu Berpotensi Jalani Laga Debut Bersama Newcastle Jets

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 05 April 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 51 2389415 hari-ini-syahrian-abimanyu-berpotensi-jalani-laga-debut-bersama-newcastle-jets-xiIgUy3bVr.jpg Syahrian Abimanyu (Foto: PSSI)

NEWCASTLE – Gelandang asal Indonesia, Syahrian Abimanyu, memiliki peluang besar untuk menjalani debut bersama Newcastle Jets di Liga Australia 2020-2021. Abimanyu bisa melakoni laga debut tersebut saat Newcastle Jets bertemu dengan Western United.

Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion McDonald Jones, Senin (5/4/2021) pada pukul 14.00 WIB. Sebelum laga dimulai, Newcastle Jets pun telah mengumumkan nama-nama yang akan disiapkan untuk bermain melawan Western United.

Syahrian Abimanyu

Pada daftar nama tersebut, pelatih Newcastle Jets yakni Craig Deans memasukkan nama Abimanyu. Ini pun menjadi pertama kalinya untuk Abimanyu masuk dalam skuad Newcastle Jets sejak bergabung pada Februari 2021.

Baca juga Syahrian Abimanyu Resmi Jadi Pemain Klub Asal Australia Newcastle Jets

Bahkan Deans sendiri memberikan penilaian langsung terhadap Abimanyu yang sudah menunjukkan peningkatan baik. Terutama dari segi fisik, di mana pemain berusia 21 tahun itu dianggap siap untuk melakoni laga tersebut.

Baca juga Gabung Johor Darul Takzim, Syahrian Abimanyu Mau Borong Trofi

“Abi sudah di sini selama 4-5 minggu. Ia berlatih penuh dan debut ia sudah semakin dekat,” ungkap Deans, mengutip dari laman resmi Western Jets, Senin (5/4/2021).

“Mungkin ada kesempatan untuk melihatnya tampil dari bangku cadangan. Performanya dalam latihan selama beberapa minggu terakhir sangat bagus,” tambahnya.

“Secara fisik, ia sudah mengejar apa yang dibutuhkan. Ia memiliki sesuatu yang sedikit berbeda, ia mungkin akan bermain dari bangku cadangan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Abimanyu sendiri adalah pemain dari klub asal Malaysia yakni Johor Darul Ta’zim (JDT). Namun, pada Februari lalu, Newcastle Jets tertarik untuk meminjam Abimanyu hingga akhir musim.

Syahrian Abimanyu

Abimanyu pun tak sendiri, sebab pemain JDT lainnya yakni Liridon Krasniq juga ikut dipinjam oleh Newcastle Jets. Namun begitu, pemain naturalisasi Malaysia tersebut sudah melakukan debut dan bermain sebanyak tiga kali.

Akan tetapi, performa Newcastle Jets tidak dalam kondisi baik. Saat ini mereka menghuni posisi 11 dari 12 tim yang berlaga di Liga Australia 2020-2021. Mereka tercatat memiliki 11 poin dari 14 yang telah dijalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini