Mirip Erling Haaland, Zidane Maulana Ngaku Tak Tertarik Sepakbola

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 05 April 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 51 2389377 mirip-erling-haaland-zidane-maulana-ngaku-tak-tertarik-sepakbola-tktcIz7vH8.jpg Zidan Maulana, mirip Erling Haaland. (Foto: MNC Media)

MEDAN – Sosok Zidan Maulana sedang viral beberapa hari terakhir. Hal itu karena pria berusia 17 tahun itu memiliki kemiripan wajah dengan pesepakbola andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Medio pekan lalu, viral video di media sosial TikTok. Dalam video tersebut, terlihat pria mirip Erling Haaland sedang bermain catur di salah satu warung kopi.

Di video tersebut, ditulis pria mirip Erling Haaland sebagai salah satu santi di Tegalrejo, Yogyakarta. Seakan-akan, video tersebut diambil pada 2016.

Erling Haaland

Kemudian dalam video selanjutnya, Zidan Maulana yang mengenakan sebuah peci, mengucapkan kata Assalammualaikum. Hal itu semakin menegaskan bahwa Erling Haaland pernah nyantri di Indonesia sebelum bersinar bersama Borussia Dortmund.

Namun, beberapa hari setelahnya muncul video klarifikasi. Dalam video klarifikasi itu, diungkap siapa identitas pria yang mirip Erling Haaland tersebut. Ternyata, sosok tersebut adalah Zidan Maulana, remaja berusia 17 tahun.

Ternyata, Zidan Maulana juga tidak berasal dari Tegalrejo, melainkan dari Medan, Sumatera Utara. Saat ini, Zidan Maulana tercatat sebagai siswa kelas12 SMK jurusan Multimedia.

Zidan Maulana

“Awal viral di TikTok itu, awalnya lagi nongkrong di warkop lagi main catur. Terus teman ngerekam buat konten tiktok. Dia rekam dan diupload di TikTok. Di konten pertamanya tembus sampai 400 ribu viewers. Itu lumayan banget sih,” kata Zidane kepada MNC Media.

BACA JUGA: Eksklusif: Erling Haaland dari Medan Ceritakan Awal Mula Videonya Viral di Media Sosial

“Terus dikonten kedua, kita buat lagi yang Assalamualaikum itu. Itu lebih gila lagi 2 juta viewers. Sejak saat itu, followers di Instagram dan YouTube saya melonjak. Banyak juga orang yang ngirim direct message, tapi saya enggak bisa balas semuanya,” lanjut Zidan.

“Justru yang menyamakan saya dengan Erling Haaland itu warganet atau netizen, bukan teman saya (sekolah). Selain mirip Haaland, ada yang mirip Ron (Weasley) dari Harry Potter. Karena pendapat, saya have fun saja,” urai Zidan

Erling Haaland

(Erling Haaland, menggila bersama Dortmund)

Meski disebut mirip Erling Haaland, Zidan Maulana mengaku tidak menyukai sepakbola. Ia baru mengikuti sepakbola ketika ada ajang-ajang besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.

“Untuk main bola, saya kurang tertarik kepada sepakbola. Tapi kalau ada event besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, saya suka mengikutinya,” ujar Zidan.

Untuk nama Zidan sendiri, ia mendapatkan nama itu dari sang ibu. Ketika hamil Zidan, sang ibu mengidolakan pesepakbola legenda asal Prancis yang kini menjadi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

“Mama saya suka Zinedine Zidane,” tutup Zidan Maulana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini