Klasemen Liga Spanyol: Atletico Terancam Duopoli Barcelona dan Real Madrid

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 05 April 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 46 2389306 klasemen-liga-spanyol-atletico-terancam-duopoli-barcelona-dan-real-madrid-FbuIVDPxCV.JPG Atletico Madrid semakin terkejar (Foto: Reuters/Juan Medina)

KLASEMEN Liga Spanyol 2020-2021 hingga jornada 29 tidak mengalami banyak perubahan. Atletico Madrid masih bercokol di puncak klasemen. Namun, kekalahan dari tuan rumah Sevilla membuat posisi mereka terancam.

Misi Atletico Madrid meraih angka penuh di Stadion Ramon Sanzhez Pizjuan buyar seketika. Sundulan Marcos Acuna di menit 70, sukses memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Meski Gagal Penalti, Sevilla Sukses Bungkam Atletico Madrid 1-0

Hasil negatif itu membuat perolehan poin Atletico Madrid tertahan di angka 66 dari 29 pertandingan. Untungnya, kekalahan itu tidak menyebabkan Los Rojiblancos terjungkal dari posisi puncak klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Real Madrid menang 2-0 atas Eibar (Foto: Reuters/Susana Vera)

Real Madrid yang meraih kemenangan 2-0 atas Eibar hanya berhasil mendekati perolehan angka tetangganya itu. Los Blancos kini mengoleksi 63 angka hasil dari 29 pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Sevilla Bungkam Atletico Madrid, Valencia Nyaris Walk Out

Koleksi poin itu sekaligus membawa Real Madrid naik ke posisi dua, menggeser Barcelona. Namun, anak asuh Zinedine Zidane rawan tergusur lagi ke peringkat tiga lantaran Blaugrana baru akan bermain pada Selasa 6 April 2021 dini hari WIB kontra Real Valladolid.

Barcelona, hingga pekan 28, sudah mengumpulkan 62 poin. Bila berhasil mengalahkan tamunya itu, Lionel Messi dan kawan-kawan bakal kembali ke posisi dua sekaligus menempel Atletico Madrid dengan jarak hanya sebiji poin!

Tentu saja, Atletico Madrid tak perlu berkecil hati. Kesempatan mereka untuk menjauh dari kejaran duopoli Real Madrid dan Barcelona masih terbuka lebar. Apalagi, kedua pesaingnya itu bakal saling bunuh pekan depan!

Ya, Liga Spanyol menyajikan partai El Clasico pada Minggu 11 April 2021 dini hari WIB di Stadion Alfredo di Stefano. Potensi hilang poin bagi Real Madrid dan Barcelona sama besarnya. Karena itu, Atletico Madrid bisa sedikit bernafas lega.

Barcelona baru bermain dini hari nanti (Foto: Reuters)

Pun begitu, Atletico Madrid juga mendapat lawan yang tidak bisa disebut enteng. Pada jornada 30, mereka harus bertandang ke Stadion Benito Villamarin guna menghadapi tuan rumah Real Betis!

Yang pasti, persaingan di papan atas Liga Spanyol 2020-2021 semakin ketat, seru, dan menegangkan. Bagi Anda yang ingin melihat papan klasemen secara keseluruhan, bisa diklik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini