Petuah Pirlo untuk Juventus Jelang Hadapi Torino: Kami Ingin Penebusan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 47 2388762 petuah-pirlo-untuk-juventus-jelang-hadapi-torino-kami-ingin-penebusan-I07IgxzLDU.jpg Andrea Pirlo. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus akan menghadapi tim sekota, Torino dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (3/4/2021) di Stadion Torino. Menjelang laga bertajuk derbi Della Mole, Andrea Pirlo memberikan petuah kepada anak asuhnya: kami ingin melakukan penebusan.

Si Nyonya Tua—julukan Juventus—pada laga terakhir sebelum jeda internasional mengalami kekelahan menyakitkan dari Benevento. Cristiano Ronaldo dkk kalah 1-0 dari tamunya di Stadion Allianz Juventus.

Foto/Reuters

Kekalahan itu menghambat Juventus mengejar poin sang pemuncak klasemen Liga italia, Inter Milan. Berada di peringkat ketiga, mereka kini terpaut 10 poin.

Baca juga: Ini Alasan Juventus Belum Juga Pecat Andrea Pirlo

Pirlo mengatakan bahwa memenangkan laga menghadapi Torino akan menjadi penebusan kekalahan mereka di laga sebelumnya. Dia juga menyebut lawannya yang kini ditangani Davide Nicola pasi punya sistem yang berbeda dari pendahulunya Marco Giampaolo yang dipecat.

Baca juga: Juventus Tak Pakai Tenaga Paulo Dybala dkk karena Berpesta

“Kami harus menghadapi pertandingan ini dengan agresi yang tepat, karena setelah kekalahan lawan Benevento kami ingin melakukan penebusan. Derbi harus disikapi dengan cara tersebut,” ungkap Pirlo mengutip laman Juventus.

“Pendekatannya selalu sama karena kami bermain dengan tujuan untuk memenangkan semua pertandingan. Soal antara Marco Giampaolo dan Davide Nicola, Torino telah berubah, karena mereka adalah dua pelatih yang sepenuhnya berbeda dan mereka memiliki susunan formasi yang berbeda.”

“Torino merupakan tim dengan sikap berbeda sekarang ini, tim asuhan Nicola memiliki ciri khas yang spesifik," tambahnya.

Terkait kekuatan tim, Pirlo mengatakan tiga pemainnya dipastikan tak akan turun. Namun dia memiliki tambahan amunisi untuk memenangkan laga melawan Torino yang berada di posisi ke-17.

"Tiga pemain (Arthur, Paulo Dybala, Weston McKennie) tidak akan dipanggil untuk pertandingan besok,” ungkapnya.

"Alex Sandro baik-baik saja, ia telah pulih dari cederanya, ia adalah salah satu dari sedikit yang tidak memiliki masalah dalam latihan secara teratur dalam beberapa hari ini. Danilo juga tersedia dan merupakan opsi untuk bisa dimainkan baik di pertahanan mau pun lini tengah dalam derbi besok malam.”

Foto/Reuters

"Federico Bernardeschi adalah pemain yang bisa bermain sebagai bek sayap dan winger, karakteristiknya memungkinkannya untuk menempati dua posisi tersebut.”

“Giorgio Chiellini dalam kondisi baik dan tersedia, ia kembali dari tim nasional lebih awal dan saya harus berterima kasih kepada Roberto Mancini untuk itu," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini