Manchester United Membutuhkan Pemain Nomor Sembilan

Antara, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388875 manchester-united-membutuhkan-nomor-sembilan-vwEV2NiFPG.jpg Erling Haaland. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Paul Scholes mengatakan bahwa mendatangkan seorang penyerang baru harus menjadi prioritas utama Manchester United musim panas ini, dan mendesak klub untuk menargetkan Erling Haaland dibandingkan Harry Kane.

Penyerang Dortmund Erling Haaland telah banyak dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, termasuk Man United, sedangkan masa depan Kane tidak pasti setelah ia mengaku tidak tahu apakah ia akan bertahan di Tottenham.

Foto/Twitter

Scholes yakin Setan Merah membutuhkan seorang penyerang yang dapat memimpin serangan mereka dan menganggap Haaland sebagai opsi ideal.

Baca juga: Dikira Menyikut Lionel Messi, Bintang Man United Dicuekin

"Pertama dan terpenting, mereka membutuhkan nomor sembilan," kata mantan gelandang United tersebut pada kanal YouTube Webby & O’Neill, yang dikutip Goal pada Sabtu.

Baca juga: Legenda Arsenal Ini Heran Man United Masih Pertahankan Anhtony Martial

“Saya pikir penyerang yang mereka miliki sangat bagus, tetapi apakah ada di antara mereka yang benar-benar nomor sembilan, apakah mereka pemain sayap? Anda benar-benar tidak bisa memahaminya."

“Ketika (Edinson) Cavani bermain, ia terlihat baik-baik saja, tetapi ia mengalami beberapa cedera. Ia pada usia itu, hal itu akan selalu terjadi, ia akan selalu menjadi bagian kecil."

“Mereka membutuhkan seseorang yang lebih permanen. Saya tahu Haaland banyak dibicarakan, ia akan membuat (klub) mengeluarkan banyak uang. Harry Kane di Spurs, ada desas-desus bahwa ia mungkin ingin pergi dari sana," tambah mantan gelandang United dan timnas Inggris itu.

“Saya pikir salah satu dari mereka, Anda mengambil salah satu dari mereka, tetapi saya pikir bila saya harus memilih, maka Haaland pasti akan menjadi orangnya."

“Murni untuk usianya, kemampuannya, waktu kariernya, ia pernah bermain di bawah Ole (Gunnar Solskjaer) sebelumnya. Saya pikir akan masuk akal bagi semua orang untuk melakukannya, tetapi akan ada klub lain mengincarnya, jadi itu akan sulit."

“Saya suka Kane, saya pikir ia brilian. Ketika ia pertama kali muncul, saya menyamakannya dengan Ruud (van Nistelrooy), ia seorang finisher yang kejam, sangat ingin mencetak gol."

Foto/Reuters

Laporan di Spanyol pekan ini mengklaim bahwa agen Haaland, Mino Raiola telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Madrid mengenai transfer penyerang yang sedang naik daun itu.

Namun, direktur olahraga Dortmund Michael Zorc menegaskan bahwa klubnya sedang merencanakan masa depan jangka panjang dengan pemain berusia 20 tahun itu.

Ole Gunnar Solskjaer menolak untuk membahas ketertarikan United terhadap mantan pemainnya itu, sedangkan pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan tidak mungkin timnya akan menghabiskan banyak uang mendatangkan seorang penyerang di bursa transfer berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini