Guardiola Merendah, Leicester Bisa Mengalahkan Menchester City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388755 guardiola-merendah-leicester-bisa-mengalahkan-menchester-city-EQf1O3Ldbd.jpg Pep Guardiola. (Foto/Reuters)

LEICESTER Manchester City akan melawat ke Stadion King Power, untuk menghadapi Leicester City pada pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (3/4/2021) pukul 23.30 WIB. Pep Guardiola memilih merendah dengan mengatakan tim asuhan Brendan Rodgers bisa mengalahkan timnya.

Man City kini memuncaki tabel klasemen Liga Inggris dengan 71 poin. Mereka terpaut 14 poin dari Leicester City yang menempati peringkat ketiga.

Foto/Reuters

Pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, The Citizens—julukan Man City—menang telak. Man City mengalahkan The Foxes—julukan Leicester City—dengan skor akhir 5-2.

Baca juga: Chelsea dan Man City Minati Romelu Lukaku, Inter Milan Tetapkan Harga

Meski punya pengalam meraih kemenangan, Guardiola tak jemawa. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Leicester adalah tim yang hebat.

Baca juga: Bokek, Man City Tidak Mampu Beli Penyerang Mahal

“Leicester adalah tim kelas atas, mereka bisa mengalahkan kami. Kedalaman skuad mereka membuat saya terkesan,” kata dia mengutip laman Man City.

“Kami lebih dekat untuk memenangkan gelar jika kami menang dan setiap pertandingan adalah final. Tim tahu itu, dan kami siap mencobanya.”

“Orang bilang kami sudah dekat (gelar juara). Kami berada di posisi terbaik. Tapi Man United dan Leicester bisa memenangkan banyak pertandingan.”

“Segala sesuatu dalam sepakbola bisa terjadi. Kami membutuhkan lebih dari empat kemenangan untuk menjadi juara dan besok adalah yang pertama, kami akan berusaha. Setelah pertandingan itu saya akan memikirkan Borussia Dortmund," tambahnya.

Foto/Reuters

Guardiola juga memperhatikan cara skuad The Foxes dapat beradaptasi dengan skema berbeda. Dia mengatakan mereka memiliki kualitas pemain bintang di seluruh skuad mereka, seperti Wilfred Ndidi dan Youri Tielemans.

“Leicester bisa bermain dengan cara berbeda empat di belakang. Lima, satu striker, dua striker. Mereka bisa bermain bagus. Pemain di antara lini seperti Tielemans dan Maddison - memiliki kualitas,” tambah sang bos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini