Tanggapi Kepergian Aguero dari Man City, Guardiola: Dia Tidak Tergantikan!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 45 2387228 tanggapi-kepergian-aguero-dari-man-city-guardiola-dia-tidak-tergantikan-mapgou98Nx.jpg Sergio Aguero dan Josep Guardiola (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar mengenai kepergian salah satu penyerang andalannya, Sergio Aguero, pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Striker asal Argentina itu dipastikan bakal hengkang setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Man City.

Guardiola sendiri mengakui Aguero merupakan sosok penting bagi kesuksesan Man City sejauh ini. Meski tengah dihadapkan pada situasi sulit, Guardiola meyakini sosok Aguero takktan tergantikan dalam skuad asuhannya.

"Kami masih memiliki dua bulan ke depan, dan hari ini saya melihat sesi latihan, betapa briliannya dia dan komitmennya," kata Guardiola dilansir dari Goal International, Rabu (31/3/2021).

"Sergio (Aguero)tak tergantikan. Saya bisa katakan dalam hal angka dia bisa diganti, tidak mudah ketika Anda melihat lebih dari 360 pertandingan dimainkan dan lebih dari 250 gol, jumlah gelar,” lanjutnya.

Baca juga: Bukan Cuma Barcelona dan Madrid, Sergio Aguero Juga Bisa Hijrah ke PSG

"Jadi dia adalah legenda, striker terbaik yang pernah dimiliki klub ini selama abad ini selama bertahun-tahun, tetapi tak tergantikan di dalam jiwa, di hati, di benak para penggemar kami, orang-orang kami, para pemain yang bermain bersamanya. dan semua manajer yang bekerja dengannya,” ujarnya lagi.

"Dia orang yang fantastis, seorang manusia, dan saya cukup yakin jika pikirannya masih agresif seperti dia, dia bisa memperpanjang karirnya lebih lama dan lebih lama dari mungkin dua atau tiga atau empat atau lima tahun,” sambung eks pelatih Bayern Munich itu.

Seperti diketahui, Aguero dipastikan bakal meninggalkan Manchester City pada musim panas 2021. Hal itu berdasarkan pada pernyataan yang disampaikan pihan Man City melalui situs resmi tim pada Selasa 31 Maret 2021 kemarin.

Dalam pernayataan tersebut diungkapkan kalau Aguero takkan memperpanjang kontraknya bersama The Citizens -julukan Man City- yang akan berakhir pada akhir Juni 2021 mendatang.

Keputusan manajemen tim untuk melepas Aguero bukan tanpa alasan. Pasalnya, striker 32 tahun itu tengah diganggu cedera sejak musim lalu. Situasi itu juga membuatnya kurang mendapat kesempatan bermain hingga saat ini.

Selain itu, meski sempat jadi mesin gol utama tim kenyataanya Man City bisa tetap tampil maksimal meski tanpa kehadiran sosok Aguero di lini depan mereka msuim ini. Hal itu mereka buktikan dengan mendominasi Liga Inggris, lolos ke perempatfinal Liga Champions, sampai final Piala Liga Inggris dan melaju ke semifinal Piala FA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini