Van de Beek Diminta Tetap Bersabar di Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 45 2386762 van-de-beek-diminta-tetap-bersabar-di-man-united-53eu47nBV2.jpg Donny van de Beek (Foto: @Donne_Beek6/Twitter)

AMSTERDAM – Mantan pelatih tim junior Ajax Amsterdam, Bryan Roy, ikut memberikan komentar mengenai kiprah Donny van de Beek bersama Manchester United. Roy pun menyarankan agar Van de Beek tetap bersabar untuk bisa mendapatkan kesempatan bersama Man United.

Sebagaimana diketahui, Van de Beek sendiri resmi bergabung dengan Man United pada jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajemen Setan Merah –julukan Man United– merekrutnya dari Ajax dengan mahar sebesar 39 juta euro atau sekira Rp662 miliar.

Pada awalnya, keputusan manajemen Man United merekrut personel tim nasional (Timnas) Belanda tersebut menuai banyak pujian. Pasalnya Van de Beek memang merupakan salah satu pemain muda paling menjanjikan pada saat ini.

Donny van de Beek

Terhitung sejauh ini, Van de Beek baru memainkan 27 pertandingan bersama Man United. Bahkan sebagian besar pertandingan yang dilewatkan Van de Beek bersama Man United, dimulainya dari bench pemain cadangan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ternyata Pernah Di-bully saat Baru Gabung Man United

Fakta tersebut pun memunculkan anggapan bahwa Van de Beek adalah pembelian gagal Man United di bursa transfer musim panas 2020. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa karier Van de Beek di Old Trafford Stadium hanya akan seumur jagung.

Roy yang menjadi pelatih Van de Beek di tim junior Ajax pun memberikan komentar terhadap perjalanan karier sang mantan anak asuhannya bersama Man United. Roy pun meminta agar Van de Beek tetap bersabar menantikan kesempatan unjuk gigi bersama Man United.

“Itu (Van de Beek kesulitan menembus tim utama Man United) sudah dapat diterka sebelumnya. Man United berisikan banyak pemain-pemain hebat pada posisi yang sama seperti dirinya. Ia bisa main, atau (Paul) Pogba,” jelas Roy, seperti dikutip dari Metro, Selasa (30/3/2021).

Donny van de Beek

“Marilah kita jangan terlebih dahulu membicarakan soal kekecewaan atau kegagalan. Untuk seorang pemain muda seperti Donny, masih bisa ada waktu satu tahun untuk mendapatkan pengalaman berharga,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Calon Klub Baru Sergio Aguero Musim Depan, Ada Man United

“Tentu saja saya menganggap ia akan tampil oke di Juve. Ia bisa main di klub besar Eropa yang mana saja, tapi saat ini ia masih harus sedikit bersabar. Waktu yang tepat akan datang,” tuntas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini