Cristiano Ronaldo Biang Masalah di Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 47 2384092 cristiano-ronaldo-biang-masalah-di-juventus-DMRJuyNa8K.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Mantan pemain internasional Italia, Antonio Cassano, memberikan komentar kontroversial soal megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Menurut Cassano, Cristiano Ronaldo adalah biang masalah di Juventus.

Sebagaimana diketahui, Juventus membeli Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 demi menjuarai Liga Champions. Akan tetapi, sejak kedatangan Critisno Ronaldo, pencapaian terbaik Juventus hanya menjejaki perempatfinal pada musim 2018-2019.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Sementara itu, dalam dua musim terakhir ini, Juventus justru gugur di 16 besar. Juventus gugur oleh Olympique Lyonnais pada musim lalu dan FC Porto pada musim ini.

Kegagalan itu menandakan pembelian Cristiano Ronaldo tidak berpengaruh banyak pada keberuntungan Juventus di Liga Champions. Cristiano Ronaldo hanya bisa membawa Juventus meraih gelar juara domestik Italia.

BACA JUGA: Berbalut Gaun Hitam, Intip Gaya Elegan Georgina Rodriguez dan Antonella Roccuzzo

Selain itu, sejak Cristiano Ronaldo datang, Juventus telah berganti pelatih sebanyak dua kali. Jadi, Juventus dilatih juru taktik berbeda pada setiap musimnya sejak Cristiano Ronaldo bergabung, yaitu Massimiliano Allegri (2018-2019), Maurizio Sarri (2019-2020), dan Andrea Pirlo (musim ini).

BACA JUGA: Morata: Cristiano Ronaldo Bahagia di Juventus

Menurut Cassano, Cristiano Ronaldo menghalangi taktik dari setiap juru taktik Juventus. Oleh sebab itu, dia menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sumber masalah di Juventus.

“Juventus menyingkirkan seorang pelatih (Allegri) yang dalam 20 atau 30 tahun terakhir telah menghasilkan sepakbola terbaik di Italia dan masalah besarnya adalah satu, yaitu Cristiano Ronaldo. Itu juga berlaku untuk Sarri dan Pirlo,” kata Cassano di Twitch milik Christian Vieri, Bobo TV, melansir dari Goal International, Kamis (25/3/2021).

"Juventus sudah terpuruk tahun lalu karena Sarri tidak dapat menemukan kecocokan yang tepat dengannya dan beberapa pemain lain, lalu apa yang Anda lakukan? Anda ambil pelatih lain yang ingin bermain sepakbola dan Anda masih memiliki Cristiano Ronaldo sebagai pemblokir untuk itu,” ujarnya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

“Jika Anda memilih jalur (jenis sepakbola tertentu), Ronaldo tidak bagus. Dia adalah seseorang yang harus Anda berikan bola dan dia mencetak gol, memikirkan rekornya. Ronaldo tidak seperti dia empat tahun lalu," ucap mantan pemain Real Madrid itu.

“Mereka merekrutnya untuk memenangi Liga Champions, tetapi gagal. Pirlo, sebagai pelatih, adalah pemula dan dia tidak punya pengalaman untuk menangani pemain dengan profil tertinggi di dunia di timnya karena dia bisa menciptakan masalah untuk Anda," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini