Gareth Bale Tak Ingin Lama-Lama di Tottenham, Mau Balik ke Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 51 2382984 gareth-bale-tak-ingin-lama-lama-di-tottenham-mau-balik-ke-real-madrid-vkmTMWyGxY.jpg Gareth Bale (Foto: Reuters)

CARDIFF – Pada bursa transfer musim panas 2020 Gareth Bale meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub lamanya, Tottenham Hotspur. Akan tetapi, winger berpaspor Wales tersebut nyatanya tak ingin berlama-lama berada di kubu The Lilywhites.

Sebagai informasi, kepindahan Bale ke Tottenham pada musim panas lalu hanyalah sebagai pemain pinjaman dari Madrid. Selain itu, dalam kesepakatan yang dibuat, Tottenham juga tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan status Bale.

Baca juga: Varane Dukung Rencana Real Madrid Datangkan Mbappe

Bale sendiri ternyata memang memiliki keinginan untuk bergabung kembali dengan skuad Los Blancos. Winger 31 tahun itu menerangkan bahwa yang membuatnya bersedia dipinjamkan ke Tottenham pada musim panas lalu adalah karena ia ingin mendapatkan menit bermain yang layak.

Gareth Bale

Bale sadar jika ia terus berada di Madrid untuk musim 2020-2021, maka ia akan lebih sering menghuni bangku cadangan. Sementara itu, Bale punya keinginan untuk tampil apik di Piala Eropa 2020 yang bakal diselenggarakan musim panas mendatang.

Baca juga: Pantang Nyerah, Man United Siap Sikut Real Madrid untuk Bajak Haaland

Maka dari itu, untuk menjaga kebugarannya, Bale harus mendapat menit bermain yang cukup. Sedangkan mengenai hubungannya dengan pihak Real Madrid, Bale mengaku tak punya masalah apa pun. Ia merasa senang berada di Madrid.

“Tidak ada gangguan bagi saya. Saya pikir alasan utama saya datang ke Tottenham musim ini adalah untuk bermain sepakbola terlebih dahulu dan terutama,” jelas Bale, dilansir dari Marca, Rabu (24/3/2021).

“Memasuki Piala Eropa, saya ingin menjalani pertandingan dengan fit. Rencana awal adalah menjalani satu musim di Tottenham dan setelah Piala Eropa, saya masih memiliki satu tahun tersisa di Real Madrid. Rencana saya adalah kembali (ke Madrid),” sambungnya.

Senada dengan Bale, sang agen Jonathan Barnett, juga menerangkan bahwa kliennya tersebut tidak memiliki masalah apa pun dengan pihak klub. Meskipun, Barnett harus mengakui bahwa Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki peran kunci dalam menentukan nasib Bale.

Gareth Bale dan Zinedine Zidane

“Dia tidak punya masalah dengan klub. Itu klub yang luar biasa. Tidak akan menjadi masalah (bagi Bale untuk kembali). Mereka hanya harus memutuskan apakah mereka membutuhkannya kembali atau tidak?” tutur Barnett.

“Apakah dia bisa bermain untuk Madrid dan semua hal ini atau tidak? Saya kira Anda harus bertanya kepada Tuan (Zinedine) Zidane apakah dia menginginkannya," sambung Barnett.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini