PSSI Bantah Shin Tae-yong Terpapar Covid-19

Antara, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380727 pssi-bantah-shin-tae-yong-terpapar-covid-19-3FipatcMgz.jpg Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA - Belakangan ini beredar kabar Manajer dan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, pernah dan sedang terpapar Covid-19. Kabar burung itu segera dibantah oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. 

"Kabar itu fitnah," kata Yunus, Jumat (19/3/2021). 

Baca juga: Arema FC vs PS Tira Persikabo Jadi Laga Pembuka Piala Menpora 2021, Siapa yang Menang?

Anggota Komite Eksekutif PSSI itu menegaskan Shin Tae-yong dalam keadaan sehat walafiat dan akan ikut rombongan PSSI ke Solo untuk menyaksikan pembukaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lusa 21 Maret.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Di tempat terpisah, tim medis Timnas Indonesia juga menegaskan hal yang sama. Shin, beserta seluruh elemen timnas Indonesia, selalu mendapatkan tes COVID-19 secara rutin di bawah pengawasan langsung kepala dokter timnas Syarif Alwi.

Baca juga: Ezra Walian di Persib Bandung: Koneksi Belanda dan Indonesia

PSSI sendiri saat ini fokus mempersiapkan Piala Menpora yang akan dibuka di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret dengan laga perdana Arema FC versus Tira Persikabo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dijadwalkan membuka turnamen pramusim itu. Para petinggi PSSI termasuk ketua umum Mochamad Iriawan akan hadir di Solo.

Sementara tujuan kehadiran Shin Tae-yong di Solo adalah memantau para pemain yang berpotensi masuk timnas.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua kompetisi internasional pada 2021 yaitu pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 yang berlangsung di Uni Emirat Arab, dan SEA Games 2021 pada November-Desember di Vietnam.

Pemusatan latihan timnas Indonesia dimulai kembali setelah Piala Menpora tuntas 25 April mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini