Cristiano Ronaldo Gabung Real Madrid, Pemain Ini Terpental dari Los Blancos

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 46 2378486 cristiano-ronaldo-gabung-real-madrid-pemain-ini-terpental-dari-los-blancos-ZMmH379Gps.jpg Cristiano Ronaldo (kiri) bisa pindah ke Real Madrid. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak membantah ketika timnya disebut tertarik memulangkan mantan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Hal itu mempertegas rumor kembalinya Cristiano Ronaldo ke Real Madrid, klub yang sempat dibela CR7 dalam kurun 2009-2018.

"Ya, mungkin saja. Kami tahu Cristiano, kami tahu siapa dia dan semua yang telah dia lakukan di sini. Tapi sekarang dia adalah pemain Juventus dan kami harus menghormati ini,” ujar Zidane, dikutip dari Football Italia, Selasa (16/3/2021).

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo bisa gabung Real Madrid)

“Sekarang, mari kita lihat masa depan seperti apa. Saya cukup beruntung untuk melatihnya dan dia sangat mengesankan. Sekarang, dia membantu Juventus,” lanjut Zidane.

Namun, kehadiran Cristiano Ronaldo di tubuh Real Madrid dapat menimbulkan efek domino. Di tengah pandemi Covid-19, seluruh tim mesti pintar mengelola keuangan mereka agar tidak mengalami kebangkrutan.

Karena itu, setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo yang mempunyai gaji besar (memiliki gaji 30 juta euro atau Rp515 miliar per tahun), langkah tepat Real Madrid adalah melepas salah satu pemain mahal mereka.

BACA JUGA: Kemarin Cristiano Ronaldo, Hari Ini Lionel Messi yang Cetak Rekor

Pemain mahal yang mungkin mereka lepas adalah Eden Hazard. Semenjak didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019, Eden Hazard lebih banyak berkutat dengan cedera.

Saat ini, Hazard juga sedang mengalami cedera otot dan kemungkinan baru sembuh pada 16 April 2021. Padahal, Real Madrid mengeluarkan 100 juta euro (Rp1,71 miliar) untuk mendaratkan kapten Timnas Belgia pada musim panas 2019.

Eden Hazard

(Eden Hazard bisa didepak Real Madrid)

Selama hampir dua musim membela Real Madrid, Eden Hazard baru mengemas empat gol dan tujuh assist dari 36 pertandingan. Karena itu, jangan heran jika Hazard menjadi korban kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021.

Menurut laporan Diario AS, mendatangkan Cristiano Ronaldo hanyalah target jangka pendek Real Madrid. Nantinya pada musim panas 2022, Real Madrid akan mendatangkan dua calon pesepakbola terbaik dunia, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Pada musim panas 2022, kontrak Mbappe bersama PSG telah berakhir. Otomatis, Madrid bisa mendatangkan penyerang berpaspor Prancis secara gratis. Bagaimana dengan Erling Haaland? Pada musim panas 2022, klausul lepas top skor sementara Liga Champions 2020-2021 itu akan aktif.

Klausul lepas Erling Haaland hanya berada di angka 75 juta euro atau setara Rp1,28 triliun. Tentu dengan kekuatan uang Real Madrid, 75 juta euro bukanlah nominal yang sulit untuk mereka penuhi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini