Chelsea Harus Datangkan Haaland untuk Rebut Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 51 2377670 chelsea-harus-datangkan-haaland-untuk-rebut-gelar-juara-nRiootVDtZ.JPG Erling Haaland (Foto: Reuters)

LONDON – Kehadiran Thomas Tuchel telah berhasil mengangkat Chelsea dari yang semula berada di papan tengah kini bertarung untuk posisi empat besar. Akan tetapi, mantan penggawa Chelsea, Joe Cole, menilai bahwa skuad The Blues masih kurang sempurna.

Jika membahas soal pertahanan, Chelsea sebenarnya sudah cukup baik. Sejak kedatangan Tuchel, The Blues telah mengarungi 12 pertandingan dan mencatatkan 10 clean sheet. Lebih hebat lagi, gawang Chelsea baru kebobolan dua kali.

Baca juga: Menang Tipis atas Southampton, Brighton Jauhi Zona Degradasi

Meski begitu, jika membicarakan soal produktivitas gol, Chelsea dinilai masih kurang. Menurut Joe Cole, Chelsea masih kehilangan sosok penyerang tajam untuk menjadi mesin gol.

Leeds United vs Chelsea

Contohnya bisa dilihat dalam pertandingan semalam kala Chelsea hanya bisa bermain imbang tanpa gol kontra Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Joe Cole pun menyayangkan hal tersebut karena pertahanan The Blues sudah tampil oke.

Baca juga: Klopp Indikasikan Van Dijk dan Joe Gomez Absen di Piala Eropa

Maka dari itu, Joe Cole menyarankan Chelsea untuk merekrut penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Ia menilai Haaland sebagai sosok yang tepat untuk menjadi ujung tombak Chelsea karena memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi.

Joe Cole bahkan percaya kehadiran Haaland akan membuat Chelsea kembali menjadi tim yang mampu bersaing dalam memperebutkan gelar juara lagi. Karena, tanpa sosok pencetak gol yang mumpuni, akan sulit bagi The Blues untuk bersaing meraih trofi.

“Bagi saya, mereka membutuhkan satu pemain, Haaland. Dia ada di daftar keinginan. Dia seorang nomor 9. Ada banyak hal di skuad ini, ada kualitas di semua area, skuad yang kuat,” ujar Joe Cole, dilansir dari Goal, Minggu (14/3/2021).

"Anda hanya perlu satu kilau sihir itu, nomor 9 itu, titik fokus itu dan itu akan mengubah klub ini kembali ke masa-masa kejayaan dalam menantang gelar secara teratur (setiap musimnya)," tandas Joe Cole.

Erling Haaland

Di masa lampau, Chelsea memiliki sosok Didier Drogba sebagai pemain yang bisa menjadi pembeda dengan gol-golnya. Haaland bisa dibilang memiliki sedikit kemiripan dengan Drogba karena mampu mencetak gol dari berbagai situasi.

Meski begitu, tentunya bukan perkara mudah untuk mendapatkan Haaland. Karena, klub-klub elite Eropa lainnya juga menginginkan jasa bomber Norwegia tersebut. Nama-nama seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, hingga Manchester City sudah berulang kali dikaitkan dengan Haaland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini