Meski Lebih Berkualitas, Zidane Akui Real Madrid Kerepotan Hadapi Elche

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 46 2377491 meski-lebih-berkualitas-zidane-akui-real-madrid-kerepotan-hadapi-elche-9AOgOb0S6M.jpg Real Madrid vs Elche (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid memenangkan laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 kontra Elche dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu diraih Los Blancos –julukan Real Madrid– dengan susah payah, padahal mereka lebih unggul secara kualitas.

Selain unggul dalam kualitas, Real Madrid punya keuntungan lain, yaitu bermain di kandang sendiri, Estadio Alfredo di Stefano, Sabtu 13 Maret 2021. Akan tetapi, pertandingan itu ternyata berjalan cukup sulit untuk Los Blancos.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Tim tamu bahkan unggul lebih dulu ketika Dani Calvo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Real Madrid berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Elche.

Usaha Real Madrid baru berbuah hasil pada menit ke-73 saat Karim Benzema menanduk bola hasil sepak pojok Luka Modric. Pemain asal Prancis itu menjadi pahlawan Real Madrid dengan golnya pada tambahan waktu babak kedua.

BACA JUGA: Real Madrid Tak Dapat Penalti, Zidane Ogah Komentari Kinerja Wasit

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun memuji Elche yang bisa merepotkan timnya. Akan tetapi, Zidane ternyata cukup puas dengan penampilan Real Madrid yang bisa membalikkan keadaan.

BACA JUGA: Setelah Cristiano Ronaldo, Real Madrid Beli Kylian Mbappe dan Erling Haaland pada 2022

"Elche adalah tim yang bertahan dengan sangat baik. Mereka bekerja sangat keras,” kata Zidane, mengutip dari Marca, Minggu (14/3/2021).

“Saat lawan jatuh jauh, tim mana pun bisa kesulitan (melawan Elche). Semua terserah kami untuk menemukan solusi,” tuturnya.

"Kami memiliki peluang di pengujung babak pertama. Ketika kami menemukan langkah kami dan tetap sabar, segalanya akan datang. Kami harus lebih percaya, tetapi tanpa menjadi gila,” ujar Zidane.

Real Madrid (Foto: Reuters)

"Pada akhirnya, kami menang. Prospeknya selalu positif. Kami memiliki peluang. Sistemnya (permainan) tidak banyak berubah,” ucap juru taktik asal Prancis itu.

Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Los Blancos tertinggal enam poin dari pemilik posisi pertama, Atletico Madrid, yang meraih hasil imbang saat bertamu ke kandang Getafe.

Namun, posisi Real Madrid bisa digusur Barcelona yang berada di posisi ketiga dengan selisih satu poin dari Los Blancos. Skenario itu akan terjadi jika Barcelona mengalahkan Huesca di Camp Nou, Selasa 16 Maret 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini