Real Madrid Tak Dapat Penalti, Zidane Ogah Komentari Kinerja Wasit

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 46 2377426 real-madrid-tak-dapat-penalti-zidane-ogah-komentari-kinerja-wasit-5J7nTXPZau.jpg Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid melawan Elche dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu 13 Maret 2021, malam WIB. Los Blancos –julukan Real Madrid– harus berjuang hingga menit akhir untuk memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Real Madrid seharusnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor lebih besar jika wasit Jorge Figueroa Vazquez. memberi mereka penalti. Akan tetapi, aksi Ivan Marcone terhadap Sergio Ramos di kotak terlarang justru berbuah hukuman untuk kapten Real Madrid.

Sergio Ramos (Foto: Reuters)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun tidak mau berkomentar soal kinerja wasit. Zidane cuma menegaskan, bahwa Real Madrid mengira terjadi sesuatu dalam insiden itu.

“Saya tidak akan terlibat. Wasit melakukan tugasnya, itu saja," kata Zidane, mengutip dari Marca, Minggu (14/3/2021).

BACA JUGA: Zidane Tak Yakin dengan Masa Depan Sergio Ramos di Real Madrid

"Kami mengira ada sesuatu dalam insiden itu, wasit tidak melakukannya, jadi itu saja. Tidak lebih,” tuturnya.

BACA JUGA: Real Madrid Susah Payah Kalahkan Elche di Kandang Sendiri

Meski tanpa penalti, Real Madrid mampu mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Akan tetapi, Los Blancos harus berjuang keras untuk meraih kemenangan tersebut karena Elche bermain cukup bagus.

Tim tamu bahkan unggul lebih dulu ketika Dani Calvo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Real Madrid berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Elche.

Usaha Real Madrid baru berbuah hasil pada menit ke-73 saat Karim Benzema menanduk bola hasil sepak pojok Luka Modric. Pemain asal Prancis itu menjadi pahlawan Real Madrid dengan golnya pada tambahan waktu babak kedua.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Los Blancos tertinggal enam poin dari pemilik posisi pertama, Atletico Madrid, yang meraih hasil imbang saat bertamu ke kandang Getafe.

Namun, posisi Real Madrid bisa digusur Barcelona yang berada di posisi ketiga dengan selisih satu poin dari Los Blancos. Skenario itu akan terjadi jika Barcelona mengalahkan Huesca di Camp Nou, Selasa 16 Maret 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini