Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Memimpin, Luis Suarez Menguntit

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 46 2374003 daftar-top-skor-liga-spanyol-lionel-messi-memimpin-luis-suarez-menguntit-1r05RY5XR0.jpg Lionel Messi. (Foto/FC Reuters)

DAFTAR Top skor Liga Spanyol 2020-2021 hingga pekan ke-26, di posisi teratas masih menjadi milik megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berusia 35 tahun itu untuk sementara telah mencetak 19 gol.

Lionel Messi saat Barcelona menghadapi Osasuna tidak berhasil mencetak gol. Meski demikan, Blaugrana—julukan Barcelona—berhasil menang dengan skor 2-0 lewat gol Jordi Alba dan Ilaix Moriba.

Foto/Reuters

Tambahan satu gol Lionel Messi dicetaknya saat Barcelona melawan Sevilla, satu pekan sebelum melawan Osasuna. Barcelona pada laga itu menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Joan Laporta Kembali Terpilih sebagai Presiden Barcelona

Di posisi kedua daftar top skor Liga Spanyol, ada nama eks rekan Lionel Messi, yang kini bermain di Atletico Madrid, Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu terus bersaing menguntit Messi dengan 17 gol.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Diimbangi Madrid, Atletico Masih Aman di Posisi Teratas

Luis Suarez menambah golnya saat Altletico menjamu Real Madrid. Meski membantu timnya mencetak skor, laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sementara urutan ketiga ditempati Gerard Moreno asal Villareal dengan 15 gol. Pemain asal Spanyol itu menambah gol saat timnya menghadapi Valencia, namun golnya tak cukup membuat Villareal menang, dan takluk dengan skor 2-1.

Pada urutan keempat, ditempati dua pemain berbeda, yakni Karim Benzema dari Real Madrid dan Youssef En Nesyri asal Sevilla. Keduanya sama-sama mengemas 13 gol.

Foto/Reuters

Pada urutan kelima ada nama Alexander Isak dari Real Sociead. Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 12 gol.

Lalu di urutan keenam, Mikel Oyarzabal dari Real Socieadad dan Jose Luis Morales dan Roger Marti, keduanya sama-sama dari Levante, terus bersaing. Ketiganya mengemas 10 gol.

Sedangkan Iago Aspas berada di urutan ketujuh. Pemain asal Celta Vigo tersebut sudah mencetak sembialn gol.

Berikut Daftar Top Skor sementara Liga Spanyol 2020-2021

1. Lionel Messi (Barcelona): 19 Gol

2. Luis Suarez (Atletico Madrid): 17 Gol

3. Gerard Moreno (Villarreal) 15 Gol

4. Youseff En- Nesyri (Sevilla): 13 Gol

4. Karim Benzema (Real Madrid): 13 Gol

5. Alexander Isak (Real Sociead): 12 Gol

6. Mikel Oyarzabal (Real Socieadad): 10 Gol

6. Jose Luis Morales (Levante): 10 Gol

6. Roger Marti (Levante): 10 Gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini