Gara-Gara Fernandes, Grealish Urung Gabung Man United di Musim Panas 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 45 2373246 gara-gara-fernandes-grealish-urung-gabung-man-united-di-musim-panas-2020-KhPKlUMePQ.jpg Jack Grealish (Foto: Laurence Griffiths/REUTERS)

BIRMINGHAM – Gelandang andalan Aston Villa, Jack Grealish, mengakui dirinya memang hampir bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Namun hal itu urung terjadi, lantaran Grealish menilai Man United sudah punya Bruno Fernandes dan takkan membutuhkannya.

Sebagaimana diketahui, Grealish memang menunjukkan performa luar biasa sejak melakoni laga debutnya bersama tim utama Villa. Bahkan di Liga Inggris musim 2019-2020, Villa berhasil selamat dari jurang degradasi berkat penampilan mengesankan Grealish.

Jack Grealish

Sementara pada Liga Inggris 2020-2021, Grealish juga berhasil menunjukkan performa mengesankannya bareng Villa. Bahkan Grealish berhasil membantu The Villans –julukan Villa– bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Tidak hanya itu, Grealish juga menjadi salah satu pemain yang paling berkontribusi untuk Villa di musim ini. Ya, Grealish sejauh ini sudah menyumbangkan tujuh gol serta 12 assist dari 23 penampilannya bersama Villa.

Baca Juga: Unggul 14 Poin di Klasemen, Cancelo Girang Jerih Payah Man City Berbuah Manis

Performa impresif yang ditunjukkan Grealish itulah yang membuat namanya acap kali dikait-kaitkan dengan sejumlah tim papan atas Liga Inggris. Man United sendiri disebut-sebut jadi salah satu klub yang menaruh minat untuk merekrut gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Ketertarikan Man United pada Grealish sendiri sebenarnya sudah muncul sejak bursa transfer musim panas tahun lalu. Bahkan pada jendela transfer musim panas 2020, Man United hampir saja mendaratkan Grealish ke Old Trafford Stadium.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Grealish sendiri belum lama ini. Akan tetapi transfer Grealish ke Man United urung terealisasikan, lantaran faktor Fernandes. Ya, Grealish memilih untuk membatalkan kepindahannya ke Man United, karena merasa takkan dibutuhkan Man United.

“Ya, itu (kepindahan Grealish ke Man United) memang hampir saja terjadi. Saya sudah benar-benar sangat dekat untuk berseragam Man United pada musim panas kemarin,” ungkap Grealish, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (6/3/2021).

Jack Grealish

“Akan tetapi saya memilih untuk membatalkan kepindahan tersebut. Kenapa saya tidak jadi pindah (ke Man United pada musim panas 2020)? Karena mereka sudah memiliki Bruno Fernandes,” sambung pemain jebolan akademi Villa tersebut.

Baca Juga: Hadapi Derby Manchester, Cancelo Optimis Bisa Lanjutkan Tren Positif Man City

“Saya merasa bahwa tidak akan dibutuhkan Man United, karena mereka sudah memiliki Bruno Fernandes. Saya pun tidak menyesali keputusan saya tersebut, terutama dengan apa yang kami (Villa) lakukan di Liga Inggris musim ini,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini