Madura United Tak Pasang Target Tinggi di Piala Menpora 2021

Antara, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 49 2372333 madura-united-tak-pasang-target-tinggi-di-piala-menpora-2021-Mr4FaRd5YG.jpg Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ul Haq (Foto: Madura United)

PAMEKASAN - Madura United FC tidak memasang target muluk-muluk kepada pemainnya dalam turnamen Piala Menpora 2021, tetapi tetap menekankan keseriusan tim dalam berkompetisi.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq, dalam laman resmi klub, Kamis, memberikan peringatan dini terhadap skuad Laskar Sape Kerrab berkaitan dengan keseriusan tim dalam menatap musim di tengah COVID-19.

Keseriusan itu dibuktikan langsung oleh manajemen klub yang meninjau langsung pemusatan latihan skuad arahan Rahmad Darmawan di Batu, Jawa Timur, yang sudah mulai sejak Kamis pekan lalu.

Sosok yang familiar disapa Habib itu mengakui tak memasang target berat pada Piala Menpora, seperti harus menjadi juara.

Akan tetapi, ajang pramusim itu menjadi pandangan awal PT PBMB dalam melihat kesiapan tim berkompetisi di tengah wabah yang sedang melanda.

Baca juga: Indra Sjafri: Piala Menpora 2021 Penting untuk Belajar soal Protokol Kesehatan

Dia menjelaskan, tak akan mudah menjalani ketatnya pertandingan di tengah regulasi berbeda-beda, seperti halnya tanpa dukungan langsung suporter.

Habib menceritakan, biasanya setiap tim pasti disambut suporter saat tiba di stadion, lalu didukung dari tribun, dan merayakan bersama saat memenangkan pertandingan.

Selain itu, pria asal Pamekasan ini juga mengingatkan keluarga besar Madura United, terutama yang berada di Batu, agar tidak melanggar protokol kesehatan.

Itu karena rangkaian turnamen pramusim hingga penyelenggaraan akan menjadi landasan untuk turunnya izin Liga 1 2021.

"Euforia tentu berbeda, makanya nanti bagaimana tim bermain dengan baik, buktikan dalam turnamen Piala Menpora itu. Nanti, kami tahu seberapa siap Madura United berkompetisi di tengah COVID-19. Manfaatkan kesempatan ini dan jangan sekali-kali melanggar prokes," tegas dia.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan berpandangan serupa soal Piala Menpora sebagai batu loncatan menuju kompetisi.

"Batu loncatan seperti apa? Kalau bermain baik, kemungkinan kami juga baik di kompetisi, dan ketika terselenggara dengan baik izin juga akan turun," tutup mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini