Gareth Bale Kembali Apik, Jose Mourinho Tak Melakukan Apa pun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 45 2372419 gareth-bale-kembali-apik-jose-mourinho-tak-melakukan-apa-pun-KpruVAndXb.jpg Gareth Bale. (Foto/Reuters)

LONDON – Performa Gareth Bale kembali apik setelah mengalami penurunan semenjak dipinjam dari Real Madrid pada musim panas 2020. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya tidak melakukan apa pun terkait permainan mengesankan pemain asal Wales tersebut.

Gareth Bale datang dengan kondisi cedera saat tiba di Tottenham Hotspur. Hal itu membuat dia tak banyak tampil dalam skuad Jose Mourinho.

Foto/Reuters

Sejauh ini, pemain berusia 31 tahun itu baru memainkan sembilan laga di Liga Inggris. Pada beberapa laga terakhir, Bale tampil cukup mengesankan.

Baca juga: Cetak Brace ke Gawang Burnley, Mourinho Tak Pernah Ragukan Kualitas Gareth Bale

Dia membantu Spurs saat mengalahkan Burnley di Liga Inggris 2020-201. Dua gol dan satu assist-nya membawa Tottenham menang dengan skor 4-0.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Dinilai Lebih Sukses dari Jose Mourinho

Total, Bale telah mencetak tujuh gol di semua kompetisi, tiga di antaranya di Liga Eropa. Jose Mourinho mengaku dia tak memberikan nasihat apa pun pada anak asuhnya.

Mourinho mengatakan bahwa Gareth Bale memerlukan waktu dan kesabaran. Pasalnya, Bale kurang bermain di Real Madrid asuhan Zinedine Zidane.

"Saya tidak melakukan apa pun. Itu hal yang Anda miliki, saat pemain punya cedera, saya yakin pemain selalu luka. Dan dalam banyak waktu, luka itu bukan hanya fisik, tapi juga emosi," ungkap Mourinho mengutip Independent, Kamis (4/3/2021).

"Kami memberikan apa pun untuknya. Staf pelatih, staf medis, ilmu olahraga, dan saya percaya bahwa teman yang dia punya di ruang ganti, berperan dalam kebahagiaannya," kata Mourinho.

Foto/Reuters

Tonttenham Hotspur pada pekan ke-25 Liga Inggris akan menghadapi Fulham. Laga berlangsung pada Jumat 5 Maret 2021 pukul 01.00 WIB di Stadion Craven Cottage.

Dengan perfoma Bale yang sedang menanjak, Mourinho bisa saja memainkan Gareth Bale. Spurs kini menempati posisi ke-8 dengan mengumpulkan 39 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini