Liverpool Tengah Terpuruk, Chelsea Diminta Tetap Waspada

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 45 2372365 liverpool-tengah-terpuruk-chelsea-diminta-tetap-waspada-6EOeIqLUKD.jpg Skuad Chelsea di sesi latihan (Foto: UEFA)

LIVERPOOL - Chelsea bertamu ke markas Liverpool pada Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB. Kedua tim saling berhadapan dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021.

Situasi berbeda dengan dirasakan keduanya saat ini. Liverpool tengah terpuruk dan hanya menelan satu kali kemenangan dari lima laga terakhir yang mereka mainkan di ajang Liga Inggris.

 

Sebaliknya dengan Chelsea, Timo Werner dan rekan-rekan justru tengah dalam tren positif setelah kedatangan pelatih baru mereka, Thomas Tuchel. The Blues-julukan Chelsea- tercatat belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir sejak ditangani Tuchel.

Catatan tersebut termasuk saat mereka mengalahkan Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021. Berkaca pada hasil tersebut, pelatih Thomas Tuchel pun cukup optimis timnya bisa kembali melanjutkan tren positif di Anfield dini hari nanti.

Baca juga: Liverpool vs Chelsea, Begini Taktik Thomas Tuchel Menang 2 Kali Atas Jurgen Klopp

"Kami selalu memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan apa pun karena kami memiliki kepercayaan diri, kami memiliki kondisi yang baik," ujar Tuchel seperti dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis (4/3/2021).

"Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk menang melawan setiap tim, dan ini akan menjadi lawan yang tangguh," lanjut Tuchel.

"Pada saat yang sama, Anda selalu bisa kalah dalam pertandingan di Liga Premier, karena itu adalah kompetisi terberat yang Anda bisa mainkan," jelasnya.

Meski demikian, Tuchel juga mengimbau kepada para pemainnya untuk tidak memandang remeh Liverpool yang tengah mengalami situasi sulit. Menurutnya, Mohamed Salah dan kolega masih jadi salah satu tim terbaik Eropa hingga saat ini.

"Mereka kehilangan poin baru-baru ini, terkadang pantas tetapi juga berkali-kali tidak pantas dan ada rentetan hasil yang sangat tidak menguntungkan. Itu adalah salah satu tim terbaik di Eropa, dengan salah satu manajer terbaik di Eropa.

"Tidak ada keraguan tentang itu, tetapi kami cukup percaya diri untuk pergi ke sana dan mempersiapkan diri untuk apa yang perlu kami lakukan untuk menang, yang tidak lain adalah kinerja terbaik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini