Klopp Sadar Chelsea Punya Hasrat Besar untuk Kalahkan Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 45 2372341 klopp-sadar-chelsea-punya-hasrat-besar-untuk-kalahkan-liverpool-2JcE5Pw89P.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyadari bahwa mereka akan menghadapi laga tidak mudah pada pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021. Pada laga tersebut, mereka akan menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB.

Liverpool sendiri menargetkan kemenangan kontra Chelsea demi memenuhi ambisi duduk di empat besar. Tetapi, Chelsea pun demikian yang saat ini juga berada di luar posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga 4 Laga Beruntun Kalah di Anfield, Liverpool Ingin Hapus Nasib Buruk saat Jamu Chelsea

Saat ini, Liverpool sendiri tengah berada di urutan keenam klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Sementara Chelsea menempati urutan yang lebih baik yakni di peringkat kelima dengan koleksi 44 poin.

Liverpool

Karena itu, Klopp benar-benar sadar bahwa laga kontra Chelsea tidak akan mudah. Karena itu, ia akan mencoba mempersiapkan skuadnya dengan baik dan memenangkan pertandingan demi merebut tempat Liga Champions.

Baca juga Jelang Liverpool vs Chelsea, Tuchel Tantang Pemainnya Cetak Gol Lebih Banyak

“Kami harus memenangkan pertandingan sepakbola, sebanyak mungkin untuk masuk empat besar. Begitulah adanya,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (4/3/2021).

“Kami mengetahuinya tidak hanya sejak hari ini, jadi kami mengetahuinya. Kami tidak dapat membuat perbedaan dengan siapa yang kami hadapi, tetapi kami tahu,” tambahnya.

“Kami tahu tentang kualitas Chelsea, dan Chelsea memiliki target yang sama. Tetapi, jelas ada tim lain, ada West Ham, Tottenham akan datang lagi, dan tentu saja Leicester,” lanjutnya.

“Semuanya jelas. Untuk penggemar netarl itu mengasyikkan, bagi pendukung Liverpool juga menyenangkan tetapi mungkin tidak sama persis seperti yang mereka inginkan. Tetapi, kami akan mencobanya dengan benar,” imbuhnya.

Liverpool

Sementara itu, jelang laga kontra Chelsea, Liverpool dihantui catatan buruk. Sebab dalam empat laga terakhir di Anfield, skuad asuhan Klopp itu selalu menelan kekalahan.

Berbeda dengan Liverpool, Chelsea justru sebaliknya. Sejak ditangani Thomas Tuchel, Chelsea mengalami kemajuan pesat. Bahkan di bawah arahan Tuchel, Chelsea belum menelan kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini