Tuchel Pastikan Chelsea Tampil Menyerang di Markas Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 45 2372315 tuchel-pastikan-chelsea-tampil-menyerang-di-markas-liverpool-tuKRuOeb3P.jpg Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Chelsea menghadapi Liverpool di pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. Thomas Tuchel memastikan timnya bakal tampil menyerang saat bermain di Stadion Anfield, dini hari nanti.

Pelatih asal Jerman itu juga mengklaim Chelsea tidak akan bermain bertahan seperti saat menghadapi Manchester United di laga sebelumnya. Pada laga tersebut, Timo Werner harus puas berbagi angka dengan pasukan Setan Merah.

"Ini bukan momen untuk terlalu banyak meragukan para pemain yang kami miliki. Ini adalah momen untuk melihat hal-hal di mana kami sangat, sangat kuat dalam pertandingan," ujar Tuchel seperti dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis (4/3/2021).

"Kami tidak boleh membandingkan pertandingan melawan Manchester United yang bertahan di level tertinggi dan pertandingan tandang.

"Atau seperti Atletico Madrid dengan misalnya, juga pertandingan di Southampton di mana saya sama sekali tidak yakin dan tidak senang dengan performa ofensif kami," ujarnya lagi.

Untuk itu, Tuchel pun menantang para pemainnya agar bisa mencetak gol lebih banyak pada pertandingan-pertandingan mereka ke depan, termasuk saat menghadapi Liverpool dini hari nanti.

Chelsea sebenarnya masih dalam tren positif di bawah arahan pelatih baru mereka tersebut. Mereka belum terkalahkan sejak ditangani Tuchel pada akhir Januari kemarin.

Namun, sedikit hal yang mengganjal bagi Tuchel adalah produktifitas dari para pemain depannya. Padahal menurutnya Chelsea punya sejumlah nama besar yang bisa jadi andalan tim untuk mencetak gol lebih banyak.

"Untuk menjadi penyerang tengah untuk Chelsea, saya akan mengatakan dengan jelas ya, itu sulit. Karena tim ini memiliki nama-nama besar yang menjadi penyerang tengah untuk klub dan tuntutan serta taruhannya tinggi," ujar Tuchel.

"Apakah kita telah menciptakan banyak peluang? Tidak. Tetapi paling tidak kami telah menciptakan cukup banyak sentuhan di kotak penalti setiap lawan kami," ujarnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini