4 Laga Beruntun Kalah di Anfield, Liverpool Ingin Hapus Nasib Buruk saat Jamu Chelsea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 45 2372307 4-laga-beruntun-kalah-di-anfield-liverpool-ingin-hapus-nasib-buruk-saat-jamu-chelsea-vcAHpQacif.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@PremierLeague)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Ozan Kabak, memiliki misi khusus saat menjamu Chelsea pada pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021. Apalagi laga tersebut akan berlangsung di Stadion Anfield, Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Liverpool ternyata dihantui hasil buruk. Meski pada laga terakhir, mereka sukses membungkam Sheffield United, tetapi Liverpool memenangkan laga tersebut di markas lawan.

Baca juga Jelang Liverpool vs Chelsea, Tuchel Tantang Pemainnya Cetak Gol Lebih Banyak

Sementara fakta menunjukkan bahwa dalam empat laga terakhir, Liverpool selalu menelan kekalahan saat mentas di kandang sendiri. Tragisnya, dari empat laga tersebut, Liverpool hanya bisa mencetak satu gol saja.

Liverpool

Empat kekalahan tersebut dialami Liverpool saat menjamu Burnley (0-1), Brighton & Hove Albion (0-1), Manchester City (1-4), dan Everton (0-2). Bahkan jika perpanjang ke enam laga kandang terakhir, Liverpool juga gagal memetik kemenangan. Tercatat empat kali kalah dan dua kali imbang.

Baca juga Liverpool vs Chelsea, Ambisi Klopp Amankan Tiket Liga Champions Musim Depan

Hal ini membuat Kabak tergugah untuk bisa memenangi laga kandang kali ini saat melawan Chelsea. Apalagi ini adalah momentum untuk meningkatkan kepercayaan diri jika mereka berhasil menaklukkan klub sebesar Chelsea di kandang sendiri.

“Beberapa pertandingan terakhir, kami tidak bisa menang di Anfield,” ungkap Kabak, mengutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (4/3/2021).

“Itu sangat penting ketika kami memenangkan pertandingan tandang, tetapi di Anfield kami selalu kesulitan,” tambahnya.

“Untuk membangun kepercayaan diri kami sebagai tim, sangat penting untuk menang melawan tim yang bagus seperti Chelsea,” lanjutnya.

Liverpool

Berbeda dengan Liverpool, Chelsea justru sedang berada dalam zona nyaman. Sejak ditangani Thomas Tuchel, permainan Chelsea mampu berkembang pesat. Salah satunya dengan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Belum lagi pada laga terakhir, mereka mampu mengimbangi klub besar lainnya yakni Manchester United. Laga tersebut pun berakhir dengan skor 0-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini