Jelang Liverpool vs Chelsea, Tuchel Tantang Pemainnya Cetak Gol Lebih Banyak

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 45 2372273 jelang-liverpool-vs-chelsea-tuchel-tantang-pemainnya-cetak-gol-lebih-banyak-7Akh6yB0wQ.jpg Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Chelsea.com)

LIVERPOOL - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menantang para pemainnya untuk bisa mencetak gol lebih banyak ada setiap pertandingan yang mereka hadapi. Hal itu disampaikan Tuchel jelang timnya bertamu ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Jumat 5 Maret 2020 dini hari WIB.

Chelsea sendiri sebenarnya tengah berada dalam tren positif di mana mereka belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Akan tetapi, lini serang The Blues juga tengah dipertanyakan sebab mereka kerap terlihat kesulitan untuk menang besar atas tim lawan.

 

Padahal, Chelsea punya sejumlah nama besar di lini depan mereka. Hal ini sebenarnya sudah disadari Tuchel sejak kedatangannya ke Stamford Bridge pada Januari kemarin. Untuk itu, Tuchel pun mengimbau para pemain depannya agar bisa lebih produktif untuk mencetak gol.

"Untuk menjadi penyerang tengah untuk Chelsea, saya akan mengatakan dengan jelas ya, itu sulit. Karena tim ini memiliki nama-nama besar yang menjadi penyerang tengah untuk klub dan tuntutan serta taruhannya tinggi," ujar Tuchel seperti dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis (4/3/2021).

 Baca juga: Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp Dibantu Sejarah untuk Rusak Rekor Thomas Tuchel

"Apakah kita telah menciptakan banyak peluang? Tidak. Tetapi paling tidak kami telah menciptakan cukup banyak sentuhan di kotak penalti setiap lawan kami," ujarnya lagi.

"Saya rasa ini bukan momen untuk terlalu banyak meragukan para pemain depan yang kami miliki. Ini adalah momen untuk melihat hal-hal di mana kami sangat, sangat kuat dalam pertandingan dan tentunya kami akan terus berusaha untuk mencetak lebih banyak gol," lanjutnya.

Kedua tim punya ambisi masing-masing pada pertemuan dini hari nanti. Sementara Tuchel memfokuskan pada jumlah gol, hal berbeda disampaikan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp mengklaim bakal menjadikan laga kali ini untuk memotivasi para pemainnya agar bisa bersaing di posisi empat besar demi tiket Liga Champions musim depan.

“Tentu, Anda ingin menggairahkan beberapa pemain. Pada awalnya kami duduk dengan beberapa pemain yang mendapat tawaran dari klub yang bermain di Liga Champions dan itu seperti 'oke, maaf, kami hanya bisa menawarkan apa-apa atau Liga Europa!" ujar Klopp.

“Karena jika tidak pemilik (Liverpool) akan menelepon saya dan berkata 'jika Anda tidak lolos ke Liga Champions maka ini atau itu akan terjadi', karena kita semua bersama jadi saya rasa kami akan tetap berusaha untuk mencapai hasil terbaik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini