5 Pemain yang Layak Diperhatikan di Laga Liverpool vs Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 45 2372116 5-pemain-yang-layak-diperhatikan-di-laga-liverpool-vs-chelsea-NWxJ6HL7a6.jpg Mohamed Salah. (Foto/Reuters)

LIGA INGGRIS 2020-2021 pekan ke-27 akan mempertemukan dua tim besar. Liverpool akan menjamu Chelsea di Stadion Anfield pada Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB.

Kedua tim untuk saat ini keluar dari empat besar atau zona aman Liga Champion. Chelsea kini berada di urutan kelima, sedangkan Liverpool berada tepat di bawahnya. Poin kedua tim tersebut hanya selisih satu poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Baik Liverpool maupun Chelsea pasti berupaya keras meraih kemenangan. Raihan tiga poin bisa membawa mereka masuk ke dalam empat besar menggeser West Ham United.

Baca juga: Jelang Liverpool vs Chelsea, Tuchel Akui Klopp Jenius

Sejumlah pemain kedua tim menarik untuk diperhatikan, berikut lima di antaranya:

5. Fabinho (Liverpool)

Liverpool telah kehilangan bek pemain tengah. Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera, begitu juga dengan Joel Matip.

Foto/Reuters

Jurgen Klopp akhirnya menggeser gelandang Fabinho sebagai bek tengah, yang dibayar tuntas dengan penampilan apik pemain asal Brasil tersebut. Meski sempat cedera, Fabinho dikabarkan sudah berlatih dengan rekan setimnya dan siap dimainkan melawan Chelsea.

Baca juga: Satu Bintang Chelsea Absen Lawan Liverpool

4. Timo Werner (Chelsea)

Timo Werner hampir bergabung dengan Liverpool musim panas lalu, tetapi The Reds memutuskan untuk tidak mengeluarkan banyak uang untuk pemain Jerman itu. Namun, penampilan Werner di Chelsea belum mengesankan. Dia baru mencetak lima gol dari 25 laga di Liga Inggris.

Foto/Reuters

Masuknya Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea membawa perubahan bagi Werner. Sama-sama dari Jerman, permainan Werner secara keseluruhan telah meningkat di bawah Tuchel, tetapi mengingat Chelsea tidak terlalu banyak mencetak gol, dia perlu menemukan bagian belakang gawang.

3. Thiago Alcantara (Liverpool)

Di bawah Thomas Tuchel, Chelsea memainkan sistem hig pressing atau menekan tinggi, tetapi melawan Liverpool, mereka akan melawan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris, yakni Thiago Alcantara.

Foto/Liverpool

Pemain asal Spanyol itu memiliki teknik dan kemampuan dribbling yang memungkinkannya menghindari pemain dengan mudah. Dia juga bisa memainkan peran seperempat bek dengan mudah, dan melawan tim yang memainkan lini tinggi, dia bisa mematikan jika distribusinya bagus.

2. Mason Mount (Chelsea)

Mason Mount mungkin salah satu penyerang paling diremehkan di tim Chelsea, tapi dia bisa menjadi pemain kunci melawan Liverpool. Dia telah mencetak empat gol dan tiga assist di Liga Inggris sejauh ini dengan rata-rata 2,5 umpan kunci dalam satu pertandingan.

Foto/Chelsea

Statistik itu menunjukkan betapa pentingnya dia bagi Chelsea. Namun, yang paling menarik diperhatikan adalah pergerakannya tanpa bola yang sulit ditebak.

Pertahanan Liverpool yang sedang rapuh bisa saja dimanfaatkan Mason Mount. Dengan kemampuan passing dan pergerakan tanpa bola, Mount bisa jadi ancaman besar bagi pertahanan Liverpool.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah terus tampil mengesankan untuk The Reds meski timnya tampil tidak konsisten di musim ini. Pemain Mesir itu telah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Foto/Reuters

Sedangkan di Liga Inggris, Mohamed Salah memuncaki daftar top skor sementara dengan 17 gol dari 25 laga. Kemampuan finishing Mohamed membedakannya dari pemain lain di skuad Liverpool, dan ia akan membantu timnya mengatasi The Blues.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini