Ditendang Juventus, Ini 5 Alasan Cristiano Ronaldo Gabung PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371476 ditendang-juventus-ini-5-alasan-cristiano-ronaldo-gabung-psg-xrLGqJm2d2.jpg Cristiano Ronaldo ditendang Juventus dan gabung PSG. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

PAKAR transfer Italia, Tancredi Palmeri, mengatakan manajemen Juventus baru saja menolak permintaan perpanjangan kontrak yang diajukan kubu Cristiano Ronaldo. Alih-alih mengiyakan permintaan Cristiano Ronaldo, dalam pengakuan Palmeri, manajemen Juventus justru akan melepas CR7 pada musim panas 2021!

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Juventus mesti melepas Cristiano Ronaldo karena kondisi keuangan mereka yang tak bagus. Sekadar informasi, Juventus rugi 113 juta euro (Rp1,95 triliun) di enam bulan pertama musim 2020-2021. Gaji fantastis Cristiano Ronaldo berandil besar atas kerugian di atas.

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Juventus. Cristiano Ronaldo menerima 30 juta euro atau sekira Rp518,4 miliar per tahun!

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh pada musim panas 2021? Paris Saint-Germain (PSG) berpotensi jadi destinasi Cristiano Ronaldo selanjutnya.

Berikut 5 alasan Cristiano Ronaldo gabung PSG:

5. Kenangan Indah di Paris

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki kenangan manis di Kota Paris, Prancis. Dari lima trofi Ballon dOr yang dimenangkannya, tiga di antaranya (2008, 2016 dan 2017) didapatkan di Kota Paris.

Kemudian pada 2016, Cristiano Ronaldo membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 di final. Saat itu, laga digelar di Stade de France yang dilangsungkan di Kota Saint-Dennis, kota yang berada di pinggiran Paris.

4. Buruan Lama

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan incaran lama bagi PSG. Sejak 2015, nama Cristiano Ronaldo dikait-kaitkan dengan PSG. Namun, kecintaan Cristiano Ronaldo kepada Real Madrid menggagalkan ambisi Les Parisiens –julukan PSG– mendatangkan ayah empat anak tersebut.

BACA JUGA: Ditendang Juventus, Cristiano Ronaldo Gabung PSG

Ketika Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid pada 2018, PSG tak bisa bergerak banyak karena mereka baru saja mendatangkan Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Jika ngotot mendatangkan Ronaldo kala itu, PSG bisa terkena hukuman Financial Fair Play.

3. Jajal Kompetisi Baru

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah menjajal empat kompetisi domestik Eropa, yakni Portugal (Sporting Lisbon), Inggris (Manchester United), Spanyol (Real Madrid) dan Italia (Juventus). Dari keempat liga itu, tiga di antaranya berhasil ditaklukkan Ronaldo.

Karena itu, andai membawa PSG juara Liga Prancis, Ronaldo tercatat meraih trofi di empat kompetisi elite Eropa. Sebut saja Liga Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

2. Main Bareng Pesepakbola Top

Kylian Mbappe

Di sepanjang karier sepakbolanya, banyak pesepakbola top yang main bareng Cristiano Ronaldo. Sebut saja Wayne Rooney, Ryan Giggs, Karim Benzema hingga Paulo Dybala. Keistimewaan di atas pun kembali diperoleh Cristiano Ronaldo jika pindah ke PSG.

Di skuad PSG saat ini bercokol nama-nama pesepakbola bintang seperti Kylian Mbappe, Neymar Jr, Mauro Icardi dan Angel Di Maria. Kombinasi Cristiano Ronaldo dengan empat nama di atas bukan tak mungkin berujung kepada trofi Liga Champions.

1. Kejar Trofi Dani Alves

Dani Alves

Cristiano Ronaldo tercatat telah memenangkan 29 gelar di level klub, semenjak turun sebagai pesepakbola profesional pada 2001. Namun, jumlah tersebut bukanlah yang terbanyak. Pesepakbola asal Brasil, Dani Alves, berada di posisi teratas dengan 37 gelar.

Dengan gabung PSG, peluang Cristiano Ronaldo melewati jumlah gelar Dani Alves sangat terbuka. Sebab, di setiap musimnya, PSG bisa mendapatkan tiga atau empat trofi!

Semenjak diambil alih Qatar Invesment Group (QSI) pada 2011, PSG akrab dengan gelar juara. Total selama kurang lebih 10 tahun dipegang QSI, PSG memenangkan 26 trofi domestik! Karena itu, jangan heran pada musim panas 2021 Cristiano Ronaldo pindah ke PSG.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini