Ditendang Juventus, Cristiano Ronaldo Gabung PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371448 ditendang-juventus-cristiano-ronaldo-gabung-psg-g8JAnkYpqa.jpg Cristiano Ronaldo ditendang Juventus karena gajinya ketinggian. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

TURIN – Kabar tidak enak menimpa Cristiano Ronaldo. Keinginannya memperpanjang kontrak bersama Juventus ditolak manajemen si Nyonya Tua. Menurut laporan pakar transfer Italia, Tancredi Palmeri, manajemen Juventus enggan memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo karena terkendala masalah keuangan.

Dalam laporan keuangan tim di paruh pertama musim 2020-2021, manajemen Juventus rugi 113 juta euro (Rp1,95 triliun). Gaji fantastis Cristiano Ronaldo berandil besar atas kerugian di atas.

Cristiano Ronaldo

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Juventus. Cristiano Ronaldo menerima 30 juta euro atau sekira Rp518,4 miliar per tahun! Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt, pesepakbola dengan gaji tertinggi kedua di Juventus.

Karena itu, demi menyelamatkan tim dari kebangkrutan, Juventus akan melego Cristiano Ronaldo dan De Ligt pada musim panas 2021. Bahkan harga De Ligt akan melejit pada musim panas 2021, yang mana menembus 131 juta euro (Rp2,2 triliun).

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

BACA JUGA: Georgina Rodriguez Diam-Diam Tak Ikut Aturan Makan Sehat Cristiano Ronaldo

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh? Menurut pandangan Tancredi Palmeri, Cristiano Ronaldo takkan hengkang ke liga-liga minor. Cristiano Ronaldo akan pindah ke kompetisi elite Eropa, plus klub yang menjanjikannya gelar juara.

Sebab, Cristiano Ronaldo berambisi menjadi pesepakbola dengan koleksi trofi terbanyak di level klub. Semenjak turun di level profesional pada 2001, Cristiano Ronaldo telah memenangkan 29 gelar. Jumlah itu terpaut delapan gelar dari Dani Alves, pesepakbola dengan trofi terbanyak di level klub.

Dani Alves

(Dani Alves pesepakbola dengan trofi terbanyak di level klub)

PSG dapat jadi destinasi Cristiano Ronaldo selanjutnya. Semenjak diambil alih Qatar Invesment Group (QSI) pada 2011, PSG akrab dengan gelar juara. Total selama kurang lebih 10 tahun dipegang mereka, PSG memenangkan 26 trofi domestik!

Di level antarklub Eropa, PSG hampir jadi kampiun Liga Champions 2019-2020, sebelum akhirnya tumbang 0-1 dari Bayern Munich di partai puncak.

Keberadaan pemain-pemain top macam Neymar Jr, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria membuat Cristiano Ronaldo dapat dengan mudah memenangkan banyak gelar bersama PSG, sekaligus mendekati jumlah trofi Dani Alves. Menarik menanti kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini