Man United Tak Punya Daya Tarik untuk Pikat Haaland

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2371091 man-united-tak-punya-daya-tarik-untuk-pikat-haaland-lRT2VxhIta.JPG Erling Haaland (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United menjadi salah satu klub yang cukup santer dikabarkan memiliki ketertarikan terhadap penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Akan tetapi, mantan penyerang Setan Merah, Andy Cole, justru menilai Man United tak punya cukup daya tarik.

Andy Cole menyadari bahwa Haaland merupakan salah satu pemain yang paling diburu oleh klub-klub Eropa saat ini. Terdapat nama-nama besar seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Bayern Munich yang sering dihubungkan dengan Haaland.

Baca juga: Ketimbang Sancho, Man United Dinilai Lebih Butuh Haaland

Dibandingkan dengan mereka, Cole harus mengakui bahwa Man United yang sekarang tidak memiliki daya tarik yang kuat. Menurutnya, Setan Merah harus berhasil menjadi juara terlebih dahulu untuk memikat pemain top.

Man United

Dengan demikian, pemain tersebut memiliki kepercayaan terhadap proyek yang dijalankan oleh klub. Persoalannya, saat ini laju Man United tidak bisa dibilang sudah konsisten, meski mereka telah menjadi lebih baik ketimbang musim lalu.

Baca juga: Thiago Alcantara Salah Jalan, Harusnya Gabung Man United

“Untuk membuat orang-orang ini datang, Haaland misalnya, Anda harus membujuk mereka dengan sesuatu," sebut Cole, dinukil dari Goal, Selasa (2/3/2021).

"Anda harus memikat mereka dengan kemungkinan memenangkan trofi atau harus menunggu setahun lagi. Orang-orang ini akan memiliki opsi lain, mungkin Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, mungkin Barcelona,” paparnya.

Cole tidak memungkiri bahwa Man United merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Akan tetapi, masa kejayaan Man United telah cukup lama berlalu. Sekarang, Setan Merah bukanlah tim yang akan selalu dijagokan untuk bertarung memperebutkan gelar setiap musimnya.

"Meskipun saya mencintai Man United, saya tidak berpikir klub sekarang dapat mengandalkan namanya sendiri, terutama ketika Anda sedang mencoba untuk memasukkan pemain-pemain top ini,” terang Cole.

Erling Haaland

"Ini tidak seperti ketika saya bergabung dengan Man United. Kami harus sangat jujur, saat itu semua orang ingin pergi ke sana. Kami berbicara tentang 2021 sekarang. Apakah semua orang ingin pergi ke Man United sekarang? Saya tidak yakin semua orang menginginkannya sekarang,” imbuhnya.

Saat ini Man United sebenarnya menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, mereka tertinggal 12 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini