Daftar Top Skor Liga Inggris: Mohamed Salah Masih Belum Goyah di Puncak

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 45 2369917 daftar-top-skor-liga-inggris-mohamed-salah-masih-belum-goyah-di-puncak-C8j7MCP0sk.JPG Mohamed Salah (Foto: Reuters)

PENYERANG Liverpool, Mohamed Salah, masih memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-26. Pemain berpaspor Mesir itu mencatatkan 17 gol dan masih kukuh di posisi puncak.

Meski pada laga terakhir kontra Sheffield United Salah gagal mencetak gol, tetapi posisinya di puncak masih aman. Tempatnya masih belum terancam oleh para pesaing lainnya yang tengah mencoba mendekatinya.

Baca juga Jelang Sheffield United vs Liverpool, Klopp Bicara soal Komitmen Mohamed Salah

Sementara itu, posisi Salah didekati gelandang serang milik Manchester United yakni Bruno Fernandes. Pemain berpaspor Portugal tersebut memiliki selisih dua gol dengan Salah, walau di laga kontra Chelsea nihil gol.

Harry Kane

Sedangkan urutan ketiga ditempati oleh pemain Tottenham Hotspur yakni Harry Kane. Tambahan satu gol Kane di laga Tottenham kontra Burnley membawa Kane mendekati perolehan Fernandes dengan torehan 14 gol.

Baca juga Bukan Mo Salah, Ini Rekan Tim Favorit Sadio Mane di Liverpool

Pada urutn keempat, ada tiga pemain dari tiga klub berbeda yakni Patrick Bamford dari Leeds United, Dominic Calvert-Lewin asal Everton dan Son Heung-min dari Tottenham. Ketiganya sama-sama mengemas 13 gol.

Pada urutan ketujuh ada penggawa Leicester City yakni Jamie Vardy. Ia mencatatkan 12 gol untuk duduk di tempat ketujuh tersebut. Posisi kedelapan ada satu nama yakni Ilkay Gundogan. Gelandang Manchester City itu sukses mengemas 11 gol.

Sedangkan pada urutan kesembilan ada dua nama yakni Ollie Watkins asal Aston Villa dan Callum Wilson dari Newcastle United. Kedua pemain tersebut berhasil mengumpulkan 10 gol.

Mohamed Salah

Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris 2020-2021

1. Mohamed Salah (Liverpool): 17 gol

2. Bruno Fernandes (Man United): 15 gol

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur): 14 gol

4. Patrick Bamford (Leeds United): 13 gol

4. Dominic Calvert-Lewin (Everton): 13 gol

4. Son Heung-min (Tottenham Hotspur): 13 gol

7. Jamie Vardy (Leicester City): 12 gol

8. Ilkay Gundogan (Manchester City): 11 gol

9. Ollie Watkins (Aston Villa): 10 gol

9. Callum Wilson (Newcastle United): 10 gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini