Susah Payah Kalahkan West Ham, Guardiola Keluhkan Jadwal Padat Manchester City

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 45 2369536 susah-payah-kalahkan-west-ham-guardiola-keluhkan-jadwal-padat-manchester-city-Y0Rse3c0Xu.JPG Man City tumbangkan West Ham United di Etihad Stadium (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester City melanjutkan tren positif mereka musim ini. The Citizens -julukan Man City- mengamankan tiga poin kala menjamu West Ham United di pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 27 Februari 2021 malam WIB.

Ruben Dias dan John Stones masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan 2-1 tim tuan rumah. Sementara West Ham memperkecil kekalahan lewat aksi Michail Antonio.

Pelatih Man City, Pep Guardiola pun terlihat amat senang dengan hasil akhir yang diraih timnya di laga kali ini. Namun di sisi lain, Guardidola juga tak menyebut kemenangan ini jadi hal mudah bagi tim arahannya.

Juru taktik asal Spanyol itu mengakui West Ham bermain dengan sangat baik. Lini serang The Hammers memang beberapa kali berhasil memberikan ancaman ke daerah pertahanan tim tuan rumah.

Baca juga: Man City Bungkam West Ham di Etihad Stadium

Meski demikian, Guardiola tetap puas sebab baginya hasil ini sangat penting untuk Manchester Biru dalam persaingan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

"Ini bukan laga yang mudah. Mereka (West Ham) punya kualitas di lini depan dengan adanya Lingard dan Fornals," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman BBC Sports, Minggu (27/2/2021).

"Setelah 10-15 menit hari ini kami menyadari bahwa kami bakal kesulitan untuk mengakhiri pertandingan dengan hasil yang indah," lanjutnya.

Guardiola menyadari timnya cukup kesulitan untuk mengamankan tiga poin atas West Ham. Ia meyakini jadwal padat membuat Ilkay Gundogan dan rekan-rekan tidak dalam kondisi bugar untuk laga kali ini.

"Tapi di babak kedua kami jauh lebih baik daripada babak pertama. Terlepas dari apapun, saya rasa ini normal ketika Anda memainkan banyak pertandingan, di liga dan kemudian Liga Champions," tambah Guardiola.

"Kami beruntung mendapatkan ketiga poin tersebut. Saya rasa ini (tiga poin) akan sangat penting untuk kami di akhir musim," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini