Jose Mourinho Lempar Pujian untuk Gareth Bale

Alimansyah (Koran Sindo), Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 45 2369440 jose-mourinho-lempar-pujian-untuk-gareth-bale-WNdSjKJRsT.jpg Gareth Bale (Foto: Media Tottenham Hotspur)

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, melemparkan sanjungan untuk pemainnya, Gareth Bale. Menurutnya saat ini Bale berada dalam kondisi terbaiknya sejak kembali dari Real Madrid.

Bale terlihat lebih tajam dan haus gol dalam tiga pertandingan terakhir Tottenham. Dia mencetak dua gol di Liga Europa saat melawan Wolfsberger pada leg kedua 32 besar Liga Europa, Rabu (24/2/2021) dan membuat dampak positif dari bangku cadangan saat The Lilywhites kalah 1-2 dari West Ham United (21/2). Total, dari 19 penampilannya, Bale mencetak enam gol.

Baca juga: Guardiola Tak Menampik Man City Sukses karena Kekuatan Uang

Peningkatan performa Bale mendapatkan pujian dari Mourinho. Menurutnya, seorang pemain hebat jika mampu bermain 100%, tidak ada masalah psikologis atau ketakutan dan itu berhasil dilakukan Bale. Pelatih asal Portugal itu menilai kondisi mantan pemain Southampton tersebut semakin membaik dari sisi mental maupun fisik.

Gareth Bale

“Bale terlihat lebih bahagia dari sebelumnya, dia terlihat percaya diri. Dia memiliki kepercayaan diri saat berlatih, cara dia melakukan tembakan,” puji Mourinho dilansir dailymail.

Baca juga: Liverpool Keteteran Musim Ini, Klopp Tak Akan Rombak Skuad di Bursa Transfer

“Golnya ke gawang Wolfsberger adalah tembakan yang meyakinkan. Seorang pemain dengan ketakutan atau perasaan negatif tidak akan pernah melakukan jenis tembakan itu. Saya pikir, dia dalam kondisi terbaik sejak dia tiba,” sambungnya.

Pujian itu hanya dua minggu sejak Mourinho berselisih dengan Bale. Sebelumnya, mantan pelatih Manchester United, Real Madrid, dan Inter Milan itu mengkritik Bale karena memposting di media sosial tentang 'sesi yang baik' dalam latihan setelah meminta pemindaian karena dia bisa merasa tidak nyaman dan tidak dapat bermain di Everton di Piala FA. .

Kini, dengan membaiknya kinerja, Bale diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi Tottenham. Seperti diketahui, The Lilywhites masih berjuang di babak 16 besar Liga Europa di mana mereka akan bersua juara Kroasia, Dinamo Zagreb. Di Liga Primer, Hugo Lloris dkk tercecer di peringkat sembilan. Mereka berjarak sembilan poin dari West Ham yang berada di posisi keempat (45 poin).

"Ini hanya pertanyaan tentang berapa menit Bale bisa bermain dan berapa hari dia perlu pulih di antara pertandingan. Kami percaya dia. Pemain dengan banyak pengalaman tahu tubuh mereka lebih baik daripada siapa pun,” beber Mourinho.

 Jose Mourinho

Selain Bale, Mourinho juga senang dengan penampilan Dele Alli, yang menghabiskan sebagian besar musim ini di pinggiran dan menderita cedera ringan. The Special One menilai keberadaan pemain-pemain berkualitas akan memudahkannya mengelola skuad Tottenham dan meraih hasil bagus di setiap pertandingan. Selanjutnya, Tottenham akan menjamu Burnley FC, Minggu (28/2).

“Saya senang dengannya Alli. Dia kembali dan kami melakukan percakapan yang bagus. Dia berlatih dengan baik, memainkan beberapa bagian pertandingan. Kondisinya membaik. Kami membutuhkan dia, kami membutuhkan mereka semua. Lebih dari sebelumnya, kami membutuhkan skuad,” pungkas Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini