Konsistensi adalah Kekuatan Man City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 45 2369204 konsistensi-adalah-kekuatan-man-city-eAMxnqTvbu.jpg Skuad Man City. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Pep Guardiola mengungkap rahasia kegemilangan Manchester City. Dia mengatakan bahwa kesuksesan dan konsistensi adalah kekuatan timnya.

Man City sejauh ini telah memenangkan 19 pertandingan di semua kompetisi. Rekor itu akan bertambah panjang jika mereka menang saat menghadapi West Ham United pada pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (27/2/2021).

Foto/Reuters

Guardiola telah memenangkan delapan trofi sejak bergabung dengan Man City pada 2016 silam. Dua di antaranya adalah gelar juara Liga Inggris.

Baca juga: Man City dalam Tren Positif, Bernardo Silva Berambisi Rebut Quadruple Musim Ini

“Pertama-tama, kami memiliki organisasi yang sangat kuat. Orang-orang yang menyenangkan, Staf hingga pemain,” ujarnya menggutip laman Man City.

Baca juga: Man City vs West Ham, Bernardo Silva Berambisi Lanjutkan Tren Positif

“Tetapi ketika Anda mencapai apa yang telah dicapai klub ini dalam empat tahun, memenangkan banyak pertandingan, Anda harus memiliki pemain-pemain top,” lanjut dia.

Guardiola membandingkan dengan dua klub yang pernah diasuhnya, Barcelona dan Bayern Munich. Dia mengatakan bahwa semua lini di Man City sangat kuat dan manajemen mendukungnya.

“Semua departemen di klub kami adalah mesin. Tetapi untuk memenangkan apa yang telah kami lakukan dalam empat musim terakhir, kami harus memenangkan banyak pertandingan, tiba di final dan memenangkan gelar, Anda harus memiliki pemain yang bagus,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Foto/Reuters

Man City kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris . Mereka mengumpulkan 59 poin, selisih 10 angka dengan Man United yang menguntit mereka di posisi kedua.

The Citizen juga berpeluang mengangkat trofi di turnamen lainnya. Man City sejauh ini masih berlaga di Lia Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini