Meski Terpuruk, Barcelona Diyakini Masih Dalam Persaingan Gelar Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 46 2367813 meski-terpuruk-barcelona-diyakini-masih-dalam-persaingan-gelar-juara-bL5c8pQekY.jpg Barcelona vs Deportivo Alaves (Foto: Reuters)

BARCELONA - Raksasa Spanyol, Barcelona mengalami situasi kurang baik sejak awal musim Liga Spanyol 2020-2021. Kondisi tersebut membuat Lionel Messi dan rekan-rekan kian kesulitan dalam persiangan gelar juara.

Melihat selisih poin yang cukup jauh dari duo Madrid di posisi teratas, banyak yang beranggapan tim katalan sudah tak lagi berada dalam perebutan gelar juara musim ini.

 

Padahal, Barcelona masih berada di peringkat di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Akan tetapi mereka terpaut hingga delapan poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi puncak.

Jumlah tersebut terbilang cukup jauh mengingat kompetisi yang sudah memasuki pekan ke-24. Meski demikian, pandangan berbeda disampaikan salah satu penggawa Barcelona, Gerard Pique.

Baca juga: Bos Bayern Munich Tertawa Lihat Nilai Kontrak Lionel Messi

Bek asal Spanyol itu merasa timnya masih punya peluang musim ini. Meski terpaut poin cukup jauh Pique yakin Blaugrana masih layak dalam persaingan gelar juara musim ini.

"Kunci utama secara mental adalah mendapatkan tiga poin lagi. Tapi kami masih di dalamnya perburuan gelar," ujar Pique seperti dilansir dari laman Marca.

Barcelona sendiri baru saja meraih hasil kurang memuaskan di pekan ke-24 Liga Spanyol 2020-2021, akhir pekan kemarin. Menjamu tim promosi, Cadiz, pasukan Ronald Koeman hanya mampu bermain imbang di Camp Nou.

Menanggapi hasil tersebut Pique tidak memungkiri hasil kurang maksimal yang didapat timnya kali ini dipengaruhi mental para pemain. Menurutnya, rekan-rekannya cukup tertekan dan belum bisa melupakan hasil buruk saat dikalahkan PSG di ajang Liga Champions.

"Tapi kami memulai semua ini dari situasi yang sangat buruk (kalah 4-1 di kandang dari Paris Saint-Germain)," lanjut Pique.

Kendati demikian, Pique meyakini saat ini Barcelona masih punya peluang untuk memperebutkan gelar juara. Untuk itu, ia berharap para pemain bisa segera membawa tim katalan bangkit dari keterpurukan saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini