Bayern Munich Kubur Lazio 4-1 di Olimpico

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367223 bayern-munich-kubur-lazio-4-1-di-olimpico-kSnIK0bjGp.JPG Para pemain Bayern Munich selebrasi (Foto: Reuters)

ROMA – Bayern Munich meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 saat bertandang ke markas Lazio, Stadion Olimpico, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Dalam pertandingan ini para pemain Lazio nampak begitu gugup dan melakukan banyak blunder yang kemudian dimaksimalkan Bayern menjadi gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Meski tampil sebagai tim tamu namun Bayern tak ragu menampilkan permainan menyerang sejak menit-menit awal. Niklas Sule mengirimkan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti Lazio, namun Robert Lewandowski gagal menyambut datangnya bola.

Bayern baru bisa mencetak gol di menit kesembilan. Berawal dari kesalahan Mateo Musacchio dalam memberikan backpass, bola berhasil dicuri oleh Lewandowski. Bomber Polandia itu lalu mengecoh Pepe Reina sebelum melepaskan tembakan yang membuat Die Roten memimpin 1-0.

Lazio vs Bayern Munich

Tertinggal satu gol membuat Lazio lebih aktif menggalang serangan. Peluang pun diperoleh Biancocelesti pada menit ke-23. Joaquin Correa menggagas serangan dengan sangat baik dan memberikan operan kepada Luis Alberto yang cukup bebas di sisi kiri. Sayangnya, sepakan Alberto bisa dibendung Manuel Neuer.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, gawang Lazio justru kembali jebol semenit setelahnya. Berawal dari tusukan yang dilakukan Alphonso Davies, bola diserahkan kepada Leon Goretzka, yang kemudian menarik perhatian para pemain Lazio.

Sadar dengan kondisi tersebut, Goretzka lalu memberikan operan manis kepada Jamal Musiala yang berdiri tanpa pengawalan. Mendapat ruang tembak yang bagus, Musiala pun melepaskan tendangan mendatar dari tengah kotak penalti. Reina gagal melakukan penyelamatan.

Bayern kembali mencetak gol di menit ke-42. Kali ini kesalahan dibuat Patric dalam mengontrol bola. Kingsley Coman lalu datang menyambar dan berlari menuju kotak penalti Lazio. Setelah sepakannya diblok, bola rebound lekas dtuntaskan Leroy Sane. Babak pertama usai dengan skor 3-0 untuk keunggulan Bayern.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Bayern langsung mencetak gol cepat di menit ke-47. Lewat skema serangan balik, Leroy Sane berlari menuju lini pertahanan Lazio dan memberikan umpan tarik kepada Alphonso Davies. Francesco Acerbi berniat memotong umpan tersebut, namun bola malah masuk ke gawang timnya sendiri. Bayern semakin menjauh 4-0.

Kendati demikian, Lazio tak menyerah begitu saja. Skuad asuhan Simone Inzaghi tetap berusaha mencari gol. Hasilnya, dua menit berselang Joaquin Correa mencatatkan namanya di papan skor. Correa berhasil menembus pertahanan Bayern sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Neuer.

Lazio vs Bayern Munich

Walau kebobolan, Bayern tetap mendominasi jalannya pertandingan. David Alaba hampir saja menambah keunggulan Die Roten andai tembakannya tidak melebar.

Pemain Lazio kembali melakukan blunder di menit ke-80. Wesley Hoedt gagal menjaga bola yang ada di kakinya dengan baik sehingga bisa dicuri Robert Lewandowski. Beruntung bagi Lazio, upaya dari Lewandowski tersebut gagal dimaksimalkan menjadi gol. Pertandingan pada akhirnya selesai dengan skor 4-1 untuk kemenangan Bayern Munich.

Susunan Pemain:

Lazio: Pepe Reina; Patric, Francesco Acerbi, Mateo Musacchio; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Manuel Lazzari; Ciro Immobile, Joaquin Correa.

Cadangan: Senad Lulic, Danilo Cataldi, Gonzalo Escalante, Marco Parolo, Vedat Muriqi, Thomas Strakosha, Jean-Daniel Akpa Akpro, Marco Alia, Andreas Pereira, Wesley Hoedt, Mohamed Fares, Felipe Caicedo.

Bayern Munich: Manuel Neuer; Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Cadangan: Marc Roca, Bouna Sarr, Javi Martinez, Lucas Hernandez, Ron-Thorben Hoffmann, Eric Maxim Choupo-Moting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini