PSG Kalah di Kandang Sendiri dari AS Monaco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 51 2365957 psg-tersungkur-di-kandang-sendiri-dari-as-monaco-k4BeiaJH73.jpg Paris Saint-Germain (PSG) vs AS Monaco (Foto: @AS_Monaco_EN/Twitter)

PARIS – Hasil negatif harus didapat Paris Saint-Germain (PSG) saat melakoni lanjutan Liga Prancis musim 2020-2021. Menghadapi AS Monaco, skuad Les Parisiens –julukan PSG– harus puas menyelesaikan pertandingan dengan kekalahan 0-2 dari lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar Stade Parc des Princes, Senin (22/2/2021) dini hari WIB, PSG memang tampil tak seperti biasanya sejak menit awal. Bahkan pada saat laga baru berjalan 6 menit, PSG harus melihat gawang mereka sudah dibobol oleh Monaco.

Adalah Sofiane Diop yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Monaco membuka keunggulan atas PSG 1-0. Ya, tembakan pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil meluncur deras tanpa bisa diamankan kiper PSG, yakni Keylor Navas.

PSG vs AS Monaco

Tersentak oleh gol cepat Monaco, membuat PSG pun coba meningkatkan tempo permainan. Alhasil sejumlah peluang emas pun berhasil didapatkan oleh PSG untuk bisa membuat papan skor pertandingan kontra Monaco menjadi kembali seimbang.

Baca Juga: 5 Alasan Kylian Mbappe Disebut Lebih Hebat ketimbang Neymar Jr

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk, membuat beberapa peluang emas yang didapatkan PSG pun terbuang sia-sia. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Monaco atas PSG pun tetap menghiasi papan skor babak pertama pertandingan ini.

Pada babak kedua, PSG yang memang butuh kemenangan demi bisa terus menempel OSC Lille dalam perburuan gelar juara Liga Prancis 2020-2021, memulai babak kedua laga ini dengan tampil menekan pertahanan Monaco. Alhasil sejumlah kans berhasil didapatkan PSG untuk menyamakan kedudukan.

Namun rapatnya pertahanan Monaco masih membuat sejumlah upaya PSG untuk mencetak gol selalu kandas. Salah satunya adalah tembakan spekulasi yang dilepaskan oleh Leandro Paredes. Namun tembakan pemain asal Argentina itu masih melebar tipis di sisi kiri gawang Monaco.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, PSG justru kembali kecolongan oleh Monaco. Ya, Monaco berhasil memperbesar keunggulan mereka atas PSG jadi 2-0, setelah Guillermo Maripan mencetak gol melalui tembakannya.

PSG vs AS Monaco

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, PSG, pun harus menyudahi perlawanan tamunya, Monaco, dengan kekalahan 0-2.

Baca Juga: Sadar Barcelona Tetap Berbahaya, Herrera Ingatkan PSG Tak Lengah di Leg II

Gara-gara kekalahan tersebut, membuat PSG pun urung menjaga jaraknya dengan Lille di klasemen sementara Liga Prancis 2020-2021. Kini tim asuhan Mauricio Pochettino itu berjarak empat poin dari Lille dengan torehan 54 poin dari 26 pertandingan yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini