Sambut Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC Mulai Latihan

Antara, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 49 2366376 sambut-piala-menpora-2021-bhayangkara-solo-fc-mulai-latihan-14W2bErgcB.jpg Suasana latihan Bhayangkara Solo FC. (Foto: Laman resmi Bhayangkara FC)

SOLO - Bhayangkara Solo FC dijadwalkan segera memulai latihan pada Rabu 24 Februari 2021. Hal itu sebagai persiapan menyambut turnamen Piala Menpora 2021 yang rencananya digelar dari 20 Maret hingga 25 April 2021.

"Minggu dijadwalkan pemain sudah sampai Solo. Selanjutnya kami melaksanakan swab test untuk semuanya," ujar manajer Bhayangkara Solo FC I Nyoman Yogi Hermawan dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/2/2021).

Stadion Manahan

(Stadion Manahan, markas Bhayangkara Solo FC di Liga 1 2021)

"Apabila hasil swab oke, dilanjutkan dengan latihan di hari Rabu. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing," kata dia menambahkan.

Jika rencana itu terealisasi maka akan menjadi pertama bagi pasukan besutan Paul Munster berlatih bersama pada tahun ini. Terakhir mereka berlatih pada awal Oktober saat kompetisi diwacanakan digelar akhir 2020.

BACA JUGA: Jelang Piala Menpora 2021, Persib Lepas Penyerang dan Kedatangan Bek Baru

Menurut Yogi, para pemain semringah ketika mendapat kabar kepolisian akhirnya memberikan izin penyelenggaraan pertandingan yang telah dinanti-nanti seluruh pihak.

Meski begitu, mereka harus mulai menyiapkan kekuatanny. Sebab sejumlah pemain sudah hengkang dari klub berjuluk The Guardian itu seperti Herve Guy, Serdy Ephyfano, Saddil Ramdani, dan Achmad Jufriyanto.

Achmad Jufriyanto

(Jupe kembali ke Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Pada gelaran Piala Menpora yang rencananya digelar pada 20 Maret-25 April 2021, Bhayangkara Solo FC menjadi salah satu tuan rumah seiring dengan kepindahan mereka ke Solo.

Selain Solo tiga wilayah lainnya yang akan menjadi tuan rumah yakni Bandung, Sleman dan Malang, sementara Palembang disiapkan sebagai lokasi cadangan.

Kompetisi pramusim ini diharapkan dapat sesuai standar protokol kesehatan agar polisi bisa kembali memberikan izin untuk penyelenggaraan kompetisi resmi Liga 1 Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini