Jelang Juventus vs Crotone, Bianconeri Krisis Gelandang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 47 2366252 jelang-juventus-vs-crotone-bianconeri-krisis-gelandang-1Jj212uKyh.JPG Para pemain Juventus selebrasi (Foto: Reuters)

TURIN Juventus akan menghadapi Crotone di giornata ke-23 Liga Italia 2020-2021. Sayangnya, jelang pertandingan yang akan dimainkan Selasa 23 Februari 2021 dini hari WIB tersebut, Bianconeri harus kehilangan sejumlah gelandang andalannya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Pada saat konferensi pers, Pirlo menerangkan bahwa Paulo Dybala belum bisa diturunkan untuk laga melawan Crotone lantaran cederanya masih mendera.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga AC Milan vs Inter Milan

Meski Aaron Ramsey sudah bergabung lagi ke dalam skuad, namun Pirlo menyayangkan absennya Arthur Melo. Sebab, di antara gelandang Juventus lainnya, Arthur dinilai memiliki karakter yang berbeda, sehingga bisa memberikan alternatif dalam pertandingan.

Arthur Melo

“Dybala belum tersedia. Dia masih merasakan sakit di lututnya, sayangnya dia belum membaik. Dia masih memiliki masalah, jadi kami harus menunggu lebih lama lagi. Ramsey tersedia dan itu kabar baik,” jelas Pirlo, dilansir dari Football Italia, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Juventus vs Crotone, Pirlo Harap Cristiano Ronaldo Cetak Gol Tendangan Bebas

“Kami kehilangan Arthur. Dia adalah satu-satunya gelandang dengan karakteristik berbeda, tetapi kami memiliki banyak opsi untuk menggantikannya: Ramsey, Bentancur, dan Fagioli,” papar mantan gelandang Timnas Italia tersebut.

“Mereka dapat beradaptasi dengan sistem kami, tetapi mereka tidak memiliki karakteristik yang sama dengan Arthur. Kami akan mencoba menemukan solusi terbaik besok," terangnya.

Lebih lanjut, Pirlo menjelaskan bahwa kondisi Arthur masih harus dievaluasi dari hari ke hari. Selain itu, gelandang Juventus lainnya, Weston McKennie, juga masih belum dalam kondisi 100 persen bugar.

“Arthur harus dinilai dari hari ke hari. Dia merasakan sakit dan untuk saat ini dia tidak bisa bermain, tidak ada waktu pemulihan yang ditetapkan, dia tidak bisa bermain sampai dia merasakan sakit,” ujar Pirlo.

Weston McKennie

“McKennie juga tidak 100 persen bugar. Dia memiliki masalah pinggul, tetapi dia sangat hebat dan dia mengertakkan gigi karena kami tidak memiliki banyak pemain yang tersedia,” tukasnya.

Sebelumnya, di pertandingan melawan FC Porto, Pirlo mengandalkan Rodrigo Bentancur di lini tengah. Akan tetapi, Bentancur justru membuat kesalahan yang menyebabkan Bianconeri kebobolan. Meski begitu, Pirlo percaya bahwa Bentancur sudah belajar dari kesalahannya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini