Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Perpendek Jarak dengan Atletico

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 46 2365622 klasemen-liga-spanyol-real-madrid-perpendek-jarak-dengan-atletico-g4k8BcCnmF.jpg Casemiro mencetak gol ke gawang Real Valladoid. (Foto/Reuters)

MADRID - Real Madrid memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol 2020-2021 sementara, Atletico Madrid setelah mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-0 di Stadion Estadio Jose Zorilla, Minggu (21/2/2021). Atas kemenangan itu Madrid meraih 52 poin selisih tiga angka dari Ateltico.

Los Blancos—julukan Real Madrid—harus bersusah payah untuk meraih kemenangan. Hingga babak pertama usai, laga berjalan tanpa gol.

Foto/Reuters

Gol skuad Zinedine Zidane baru tercipta pada menit ke-65. Casemiro berhasil mencetak gol setelah meneruskan tendangan bebas dari Toni Kroos.

Baca juga: Zidane Ungkap Tiga Hal Penting Usai Madrid Hajar Valladolid 1-0

Zidane pun puas Madrid sanggup meraih kemenangan di tengah kondisi yang sedang sulit. Kondisi sulit yang dimaksud adalah banyaknya pemain tim utama Madrid yang tak bisa bermain dikarenakan mengalami cedera.

Baca juga: Kroos: Ruang Ganti Real Madrid Terganggu Isu Pemecatan Zidane? Nggak, Tuh!

Zidane senang Casemiro mampu menjadi pemimpin di Madrid saat sosok Sergio Ramos dan Karim Benzema tak hadir. Tak hanya sekadar memimpin, namun Casemiro pun bisa memberikan gol penentu di pertandingan Madrid.

“Kami tahu betapa betapa bagusnya dia (Casemiro). Kami tahu posisi yang dia ambil. Kami tahu bahwa dia bisa melakukan tendangan, dan dia juga mampu mencetak gol. Saya senang dengan penampilannya, namun sebenarnya saya senang untuk keseluruhan Tim,” jelas Zidane, mengutip Marca.

“Kami tentu harus merasa senang dengan permainan kami di laga tadi. Dengan hasil yang kami dapatkan dan dengan clean sheet yang kami torehkan,” tutupnya.

Sementara itu, Atletico Madrid harus menelan kekalahan dari tamunya, Levante di Estadio Wanda Metropolitano pada Sabtu 20 Februari 2020. Pasukan Diego Simeone, takluk dengan skor 2-0.

Atletico sudah terancam sejak awal laga ketika operan panjang Ruben Rochina tertuju kepada Jose Luis Morales. namun penyelesaian sang penyerang melebar dari gawang.

Foto/Reuters

Morales menebus kegagalannya dengan membawa Levante memimpin pada menit ke-30. Sepakan lemah Geoffrey Kondogbia membuat bola jatuh dikuasai Morales dan ia melakukan penyelesaian dengan baik setelah bola sempat membentur Felipe.

Tak bisa membobol tim tamu, kiper Jan Oblak maju untuk membantu serangan yang diawali tendangan sudut pada menit ke-95. Hanya saja bola bisa disundul menjauh dan Jorge de Frutos memanfaatkannya untuk menambah keunggulan sekaligus mengunci kemenangan Levante.

Klasemen lengkap Liga Spanyol, klik di sini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini